Kompetisi Basket Ball "Bupati CUP" Ditutup

Tanggal 29 Jul 2023 - Laporan Asdijal/rls - 356 Views
Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani menyerahkan piala dan dana pembinaan untuk pemenang kompetisi bola basket "Bupati Cup".

MOMENTUM, Kotaagung--Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani menghadari sekaligus menutup kompetisi Basket Ball "Bupati Cup" di Gor Ratu Pekon/Desa Kotaagung, Sabtu (29-7-2023).

"Saya apresiasi pelaksanaan kompetisi atau Kejuaraan Bola Basket “Bupati Cup 2023” yang bertema: “Dengan Olahraga Bola Basket, Kita Ciptakan Generasi Muda yang ASIK (Aktif, Sportif, Inovatif dan Kompetitif)”," kata Bupati Dewi.

Menurut bupati, pelaksanaan yang dimulai sejak 24-29 Juli 2023 berlangsung lancar dan sukses dengan beragam peserta.

"Alhamdulillah, Kabupaten Tanggamus di akhir 2022 juga berhasil meraih prestasi membanggakan pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Lampung IX di Bandarlampung. Kontingen kita meraih 74 medali emas, 57 perak dan 73 perunggu, duduk di posisi empat besar dari 15 kabupaten/kota se-Provinsi Lampung," kata dia.

Dari perolehan itu, cabang olahraga Bola Basket menyumbang satu medali perak. "Ini merupakan prestasi yang cukup baik, karena Cabor Bola Basket merupakan olahraga tim yang hanya menyediakan empat medali emas, dan atlet kita dapat mempertahankan prestasi seperti pada perhelatan Porprov sebelumnya. Kita sama-sama berjuang dan mendukung PERBASI Tanggamus, semoga pada PORPROV yang akan datang, bisa bawa pulang emas untuk Kabupaten Tanggamus, Aamiin," ujar bupati mengharapkan. 

Mengingat kondisi keuangan negara dan imbasnya ke daerah pasca pandemi ini belum stabil, maka anggaran dana hibah pembinaan ke cabang olahraga masih kecil. Untuk tahun 2023, bupati menambahkan, dana pembinaan untuk cabang olahraga Bola Basket Rp15 juta atau masih sama dengan sebelumnya.

Dia melanjutkan, kontingen Bola Basket Tanggamus pada PORPROV 2022 yang berprestasi juga telah mendapatkan bonus yang diberikan kepada atlet Rp6 juta dan pelatih tim Rp2 juta.

"Saya mengucapkan selamat kepada pemenang, dan bagi yang kalah diharapkan jangan berkecil hati karena ajang ini bukan hanya mencari kemenangan semata, melainkan event untuk menjalin silaturahmi dan mengukur hasil latihan dan pembinaan sesama klub Basket di Kabupaten Tanggamus khususnya dan Provinsi Lampung pada umumnya," kata dia.

Turut hadir dalam acara tersebut Pengurus PERBASI Lampung Fahrurozi, Camat Kota agung Erlan, Kakon Pekon Kota agung Neneng, Pengurus Koni Kabupaten Tanggamus, Ketua PERBASI Jaka Saputra.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Cegah DBD, Kapolsek Selagai Lingga Lakukan Fo ...

MOMENTUM, Selagailingga--Aktif berupaya mencegah berkembangnya pe ...


Kabar Gembira, RS Belleza Kedaton Kini Layani ...

MOMENTUM, Bandarlampung--'Kabar gembira bagi masyarakat Lampung. ...


Pj Bupati Tutup Tanggamus Expo 2024 ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Mulyadi Irsan resmi men ...


Rampungkan Pembangunan Infrastruktur lewat DD ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Pekurun Kecamatan Abung Pekur ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com