Bupati Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam di Sumberejo

Tanggal 31 Jul 2023 - Laporan Galih/Asdijal - 341 Views
Bupati Hj Dewi Handajani menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun ke-71 Pekon/Desa Wonoharjo sekaligus bersih desa dan Tahun Baru Islam 1445 Hijriah di Kecamatan Sumberejo Kabupaten Tanggamus, Senin (31-7-2023).

MOMENTUM, Sumberejo--Bupati Hj Dewi Handajani menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun ke-71 Pekon/Desa Wonoharjo sekaligus bersih desa dan Tahun Baru Islam 1445 Hijriah di Kecamatan Sumberejo Kabupaten Tanggamus, Senin (31-7-2023).

Kegiatan bertema "Mari Kita Tingkatkan Kerukunan Antar Warga dan Semangat Gotong Royong Bahu Membahu Menuju Pekon Wonoharjo yang Maju" turut dihadiri penceramah Ustaz Abah Anam Syekh, Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM Syafi'i, Kepala Dinas PMD Arpin, Ketua TP-PKK Tanggamus Sri Nilawati Syafi'i, Camat Sumberejo Suwarno, Uspika Kecamatan Semberejo, Ketua TP-PKK Sumberejo, Kepala Pekon Wonoharjo Daryanto, Ketua TP-PKK Wonoharjo Suranti, para ibu-ibu pengajian dan Masyarakat Wonoharjo.

Bupati Hj Dewi Handajani menyampaikan, selamat ulang tahun ke-71 Pekon Wonoharjo. "Pemerintah pekon dan segenap masyarakat Pekon Wonoharjo Kecamatan Sumberejo semoga makin maju dan warganya semakin makmur sejahtera, aman dan damai," kata bupati.

Perlu disampaikan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus memiliki komitmen yang tinggi terhadap kesejahteraan masyarakat di Pekon Wonoharjo. "Infrastruktur jalan dan jembatan kita bangun dan perbaiki. Seperti tahun lalu kita resmikan bersama-sama jembatan Dusun III Bapri Wanoharjo dan jalan usaha tani di Pekon Wonoharjo. Insfratruktur Jalan dari Pekon Dadapan ke Wonoharjo juga kita tingkatkan," papar dia.

Walau kondisi perekonomian negara dan daerah sedang sulit, namun Pemkab terus berupaya maksimal agar segala pembangunan terus dilakukan secara bertahap dan sesuai kemampuan.

"Saya sampaikan terima kasih kepada pemerintah pekon dan seluruh warga masyarakat Wonoharjo yang selama ini terus mendukung pembangunan daerah dengan ikut menjaga suasana yang sejuk, aman dan kondusif. Hal ini mendorong pemerintah daerah untuk tetap bekerja keras, agar pembangunan di segala bidang terus kita laksanakan dan akan kita lanjutkan di masa mendatang," kata dia.

Bupati berharap, dengan peringatan HUT Pekon Wonoharjo ini, bisa terjalin persatuan antara pemimpin dan masyarakat untuk bersama-sama membangun pekon, menyatukan langkah dan pikiran untuk mewujudkan pekon Wonoharjo yang lebih baik dan maju.

"Saya sepenuhnya menyambut baik pelaksanaan HUT Pekon Wonoharjo yang diisi oleh Pengajian dalam rangka Tahun baru Islam atau Tahun Baru Hijriah. Momentum Tahun Baru Islam, mari kita jadikan wahana untuk meningkatkan rasa syukur kepada Allah Subhanahu Wata'ala, atas nikmat yang telah diberikan selama satu tahun ini dan memohon bimbingan serta perlindungan di tahun-tahun mendatang. Datangnya tahun baru Hijriah hendaknya semakin menyadarkan kita untuk semakin bertakwa kepada Allah SWT. Meninggalkan segala keburukan menuju kebaikan, dari kegelapan menuju cahaya," pungkas bupati.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Cegah DBD, Kapolsek Selagai Lingga Lakukan Fo ...

MOMENTUM, Selagailingga--Aktif berupaya mencegah berkembangnya pe ...


Kabar Gembira, RS Belleza Kedaton Kini Layani ...

MOMENTUM, Bandarlampung--'Kabar gembira bagi masyarakat Lampung. ...


Pj Bupati Tutup Tanggamus Expo 2024 ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Mulyadi Irsan resmi men ...


Rampungkan Pembangunan Infrastruktur lewat DD ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Pekurun Kecamatan Abung Pekur ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com