1.222 Personel Siap Amankan Pilkades Serentak di Lampung Selatan

Tanggal 30 Agu 2023 - Laporan Endri. - 304 Views
Apel pasukan pengamanan pilkades serentak 2023 di Lampung Selatan. Apel berlangsung di Lapangan Korpri Pemkab Lampung Selatan.

MOMENTUM, Kalianda—Polres Lampung Selatan (Lamsel) akan mengerahkan 1.222 personel untuk pengamanan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak pada 2023 di 42 desa di Lamsdl.

Persiapan pengamanan pilkades, Polres Lamsel menggelar apel pasukan di Lapangan Korpri Pemka Lamsel di Kaliandan, Rabu, (30-8-2023). 

Menurut Kepala Polres Lampung Selatan, AKBP Yusriandi Yusrin, apel pasukan digelar dalam rangka pergeseran pasukan tahap pemungutan suara pemilihan kepala desa secara serentak.

“Pagi ini akan diberangkatkan personel yang akan melaksanakan pengamanan pilkades di 42 desa se-Kabupaten Lampung Selatan. Mulai hari ini, personel yang melakukan pengamanan TPS sudah bergeser,”  lanjutnya

Pilkades serentak diikuti 138 calon kepala desa dengan jumlah pemilih 105.306 orang. Personel yang dilibatkan 1222 orang. Dengan perincian,  Polres Lampung Selatan 399 personel, Kodim 0421/LS sebanyak 96 personel, Sat Brimobda Polda Lampung 93 personel, Sat Pol PP Pemkab Lampung Selatan 107 personel, linmas 434 personel.

Juga, melibatkan  93 personel gabungan dari  Polres Bandarlampung, Polres Pesawaran  dan Polres Lampung Timur yang disiagakan di polsek terdekat yang berbatasan dengan Kabupaten Lampung Selatan.

Polres Lampung Selatan juga telah menyiapkan lima pos aju terdiri dari pos aju Tanjungbintang, pos aju Katibung, pos aju Candipuro, pos aju Palas dan  pos aju Kalianda yang siap digerakkan apabila terjadi situasi kontijensi. 

“Dari kekuatan tersebut diharapkan dapat melaksanakan tugas secara optimal dalam mengamankan pelaksanaan tahapan pungut suara di 42 tps yang tersebar di 13 kecamatan di Lampung Selatan pada hari kamis 31 Agustus 2023” tegasnya kepada personel pengamanan  yang akan melaksanakan pergeseran ke desa – desa. 

Yusriandi mengungkapkan  penempatan personel, sesuai dengan pola pengamanan berdasarkan tingkat ke rawanan di masing – masing TPS. Selain itu, petugas di lapangan diminta bekerja sama dengan semua elemen masyarakat dan mengajak menyukseskan pilkades serentak di Lamsel.  (*)


Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Jadi Saksi Kasus Korupsi, Inspektur Inspektor ...

MOMENTUM, Kotabumi--Menjadi saksi kasus dugaan tindak pidana koru ...


Komplotan Curanmor di Lamteng Diamankan, Satu ...

MOMENTUM, Padangratu--Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Presisi P ...


Peringati Hari KI, Kemenkumham Sebut 10 Ribu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham ...


Kapolres Pimpin Sertijab 10 Kapolsek di Lamte ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnom ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com