Lampung Bersholawat, Putri Zulkifli Hasan Ajak Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf Sambangi Kota Metro

Tanggal 06 Sep 2023 - Laporan Wawan/rls - 331 Views

MOMENTUM, Bandarlampung--Putri Zulkifli Hasan yang sudah mematangkan langkah menuju senayan terus bergerak membantu rakyat. Setelah sukses menggelar pengajian akbar bersama Gus Miftah, putri dari Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan itu kembali mengajak masyarakat Lampung untuk bersholawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf.

Kegiatan yang bakal menyedot puluhan ribu masyarakat Lampung itu akan digelar di Lapangan 22 Hadimulyo Barat, Kecamatan Metro Pusat, Metro pada Sabtu (9-9-2023).

Selain Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, ajang Lampung Bersholawat itu juga akan dihadiri Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, dan tokoh masyarakat lainnya.

Ketua Panitia Pelaksana Lampung Bersholawat, Hairuddin Rustam mengatakan acaranya dilangsungkan di Lapangan 22 Hadimulyo Barat, Kecamatan Metro Pusat, Metro, Lampung. "InsyaAllah akan dihadiri tokoh milenial Putri Zulkifli Hasan, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan juga masyarakat umum," kata Hairuddin, Rabu (6-9).

Hairuddin melanjutkan, perhelatan Lampung Bersholawat mempunyai tujuan agar umat bisa lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Serta diharapkan dapat menjaga kerukunan antar warga menjelang kontestasi politik di tahun 2024 mendatang.

"Kemudian juga mendoakan agar masyarakat Lampung secara keseluruhan tetap menjaga kerukunan, ketertiban, kedamaian, dan keamanan, baik sebelum, saat pelaksanaan dan pasca Pemilihan Umum 2024 mendatang," ujar Hairuddin.

Hairuddin mengungkapkan, pihaknya telah mempersiapkan perihal acara yang bertajuk Lampung Bersholawat tersebut. Sejauh ini, lanjut dia, persiapan kegiatan Lampung Bersholawat ini berjalan sangat baik, dan telah direncanakan dengan matang.

Ia pun optimistis kegiatan tersebut bisa berjalan lancar dan sukses. Hal ini lantaran menurutnya perhelatan Lampung Bersholawat ini mendapat antusias dan sambutan positif dari masyarakat Lampung.

"Insya Allah beres, karena banyak masyarakat yang menyambut positif kegiatan ini. Dan masyarakat Lampung juga sudah kangen bersholawat dengan Habib Syech ini," tukasnya.

Hairuddin menargetkan, ajang Lampung Bersholawat ini dapat diikuti puluhan ribu warga. Targetnya akan diikuti sekitar 25 ribu hingga 50 ribu warga," pungkasnya.

Sebelumnya, puluhan ribu masyarakat Lampung antusias menghadiri pengajian akbar bersama Putri Zulkifli Hasan dan Gus Miftah saat pengajian akbar di Lampung, tepatnya di Gisting, Kabupaten Tanggamus dan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel),
Senin (17-7) lalu.

Dalam kesempatan itu, Putri
menyampaikan bahwa Pengajian Akbar ini merupakan salah satu kegiatan yang sangat baik dan bermanfaat bagi masyarakat, khususnya bagi kaum ibu dan para generasi muda untuk meningkatkan ketaqwaan dan keimanan. “Oleh karena itu saya berharap kepada masyarakat dapat mengambil hikmah dari apa yang disampaikan oleh penceramah dan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari ditengah masyarakat,” katanya.

Putri juga mengajak masyarakat untuk selalu menjaga Persatuan dan Kesatuan dan menghindari perpecahan di masyarakat. “Mengingat tahun ini adalah tahun politik, saya meminta kepada masyarakat untuk terus menjaga situasi yang tetap Damai, Aman dan Kondusif menjelang pemilu 2024,” jelasnya.

Lebih lanjut, Putri juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak melupakan sejarah atau jas merah, khususnya kepada para Ulama yang merupakan salah satu pendiri bangsa. “Dengan mengingat sejarah kita dapat berdiri seperti sekarang ini. Jangan mudah terprovokasi dan di adu domba oleh hasutan-hasutan dari orang atau oknum yang tidak bertanggung jawab, apalagi yang mengatas namakan etnis atau agama," pungkasnya.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Parosil Mantap Kembali Bertarung di Pilbup 20 ...

MOMENTUM, Liwa--Parosil Mabsus membulatkan niat untuk kembali maj ...


Golkar Punya Dua Nama Calon Gubernur, Ismet: ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar ...


PP Lampung Evaluasi Kinerja Organisasi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pa ...


Gemira Bagi Sembako, Rahmad Mirzani Djausal T ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua PD Gerakan Muslim Indonesia Raya ( ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com