HUT ke-68 Lantas, Satlantas Pringsewu Bagikan Sembako Gratis

Tanggal 11 Sep 2023 - Laporan Sulistyo - 376 Views
Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pringsewu menggelar kegiatan bakti sosial membagikan paket sembako kepada para pengemudi ojek dan sopir angkot di wilayah setempat.

MOMENTUM, Pringsewu--Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pringsewu menggelar kegiatan bakti sosial membagikan paket sembako kepada para pengemudi ojek dan sopir angkot di wilayah setempat.

"Aksi sosial ini dilaksanakan dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68 Lalu Lintas tahun 2023," ujar Kapolres AKBP Benny Prasetya didampingi Kabag SDM, Kasat Lantas, Kasi Propam dan sejumlah personel Satlantas, di simpang Tugu Gajah Pringsewu, Pekon/Desa Bulukarto, Gadingrejo, Senin (11-9-2023).

Kegiatan tersebut merupakan upaya Satlantas Polres Pringsewu untuk memberikan apresiasi dan dukungan kepada para pengemudi ojek serta sopir angkot yang telah berperan penting dalam mendukung mobilitas masyarakat setiap hari. "Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan lalu lintas di jalan raya," ucap Kapolres.

Kasat Lantas Polres Pringsewu AKP Khoirul Bahri menyampaikan, bakti sosial ini merupakan salah satu rangkaian aksi sosial dalam rangka menyambut HUT ke-68 Lantas yang akan diperingati setiap tanggal 22 September. 

Menurut dia, pihaknya sangat menghargai peran penting para pengemudi ojek dan sopir angkot dalam memastikan mobilitas masyarakat tetap lancar. 

"Melalui bakti sosial ini, kami ingin memberikan kontribusi positif kepada mereka dan sekaligus meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan lalu lintas di jalan raya," ucapnya.

Kasat Lantas menambahkan, agenda itu juga diisi dengan penyuluhan keselamatan lalu lintas yang diberikan oleh petugas Satlantas kepada para pengemudi juga diberikan pemahaman tentang pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas demi keamanan bersama.

Khoirul berharap, kegiatan bakti sosial ini dapat menjadi langkah awal untuk lebih mendekatkan hubungan antara Satlantas Polres Pringsewu dengan para pengemudi ojek dan sopir angkot, serta masyarakat dalam rangka menciptakan lalu lintas yang lebih aman dan tertib.

“Harapanya bantuan ini dapat membantu meringankan perekeonomian mereka serta menjadi tali pemersatu dalam menciptakan kamseltibcarlantas di Pringsewu," imbuhnya. (**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Polsek Bangun Rejo Dalami Kasus Penemuan Maya ...

MOMENTUM, Bangunrejo--Warga Kampung Tanjung Jaya, Kecamatan Bangu ...


Polres Lampura Tangkap Pencuri di Rumah Kades ...

MOMENTUM, Kotabumi--Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Presisi Sat ...


Tangkap Satu Pelaku, Polres Lamteng Buru Ters ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Presisi ...


Warga Serahkan Dua Pucuk Senjata Api Rakitan ...

MOMENTUM, Mesuji--Warga menyerahkan dua senjata api rakitan kepad ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com