Gadingrejo Timur Jadi Kampung Tangguh Bebas Narkoba

Tanggal 14 Sep 2023 - Laporan Joko Sulistyo. - 272 Views
Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya meresmikan Kampung Tangguh Bebas Narkoba di Gadingrejo Timur.

MOMENTUM, Pringsewu -- Polres Pringsewu menetapkan Pekon Gadingrejo Timur, Kecamatan Gadingrejo sebagai Kampung Tangguh Bebas Narkoba, Kamis 14 September 2023.

Penetapan ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan komitmen bersama seluruh elemen masyarakat dalam mendukung pemberantasan dan peredaran gelap narkotika.

Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya mengatakan penetapan Kampung Tangguh Anti Narkoba sebagai langkah inovatif untuk mendidik dan mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Dia menyebut program ini merupakan bagian integral dari agenda nasional untuk menciptakan Indonesia bebas dari narkoba. Selain itu,  peredaran gelap narkotika tidak terbatas di kota-kota besar, tetapi telah merambah ke pedalaman. 

"Oleh karena itu, diperlukan ketahanan dari tingkat kampung dalam mengatasi masalah narkoba dengan kerjasama dan dedikasi dari seluruh lapisan masyarakat serta pemangku kepentingan," katanya.

Benny menjelaskan alasan pemilihan Pekon Gadingrejo Timur sebagai Kampung Bebas Narkoba karena lokasinya yang merupakan pintu masuk utama bagi pelaku penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dari kabupaten lain, khususnya Kabupaten Pesawaran dan Kabupaten Lampung Tengah.

Untuk itu Kapolres berharap bahwa Kampung Tangguh Anti Narkoba ini dapat diperluas ke pekon lainnya dengan menggalakkan partisipasi masyarakat dalam upaya pencegahan dan pengurangan penyalahgunaan narkoba, dengan mengawali pergerakan ini dari kampung-kampung.

"Harapannya bisa menyebar ke kampung lain agar masyarakat dapat membantu upaya dalam rangka mencegah atau mengurangi tingkat penyalahgunaan narkoba dimulai dari kampung kampung,"imbuhnya. 

Hadir dalam acara ini, Forkopimda Kabupaten Pringsewu, Ketua BNN Kabupaten Tanggamus, Ketua Pengadilan Agama, Ketua Granat Pringsewu, para kepala perangkat Daerah, camat. Para Kepala Pekon, tokoh agama, tokoh masyarakat dan Karang Taruna. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Polsek Bangun Rejo Dalami Kasus Penemuan Maya ...

MOMENTUM, Bangunrejo--Warga Kampung Tanjung Jaya, Kecamatan Bangu ...


Polres Lampura Tangkap Pencuri di Rumah Kades ...

MOMENTUM, Kotabumi--Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Presisi Sat ...


Tangkap Satu Pelaku, Polres Lamteng Buru Ters ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Presisi ...


Warga Serahkan Dua Pucuk Senjata Api Rakitan ...

MOMENTUM, Mesuji--Warga menyerahkan dua senjata api rakitan kepad ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com