Tersangka Penembak Yayan Ditangkap di Kayuagung

Tanggal 23 Sep 2023 - Laporan Deny Wahyudi - 267 Views
Foto : Ilustrasi/ Internet

MOMENTUM, Palembang -- Satu tersangka penembak Yayan Kusnaedi alias Iyan (35) ditangkap Satreskrim Polrestabes Palembang. Tersangka berinisial HN (24) warga Seberang Ulu (SU) I Palembang Sumatera Selatan (Sumsel). 

Kasus penembakan itu terjadi di Jalan KH Azhari, Lorong Jayalaksana, RW 3, Kelurahan 3 - 4 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang,  Rabu 6 September 2023 sekitar pukul 05.00 WIB.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang AKBP Haris Dinzah mengatakan tersangka ditangkap polisi setelah dua pekan buron. HN ditangkap di Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumsel.

"Usai ditangkap, tersangka langsung dibawa ke Mapolrestabes Palembang," ujar Haris Dinzah, Jumat 22 September 2023. 

Terkait motifnya, Haris belum bisa memberikan penjelasan. "Masih diperiksa, nanti kita akan sampaikan yah," ungkap Haris Dinzah. 

Sementara, dalam kasus penembakan tersebut, korban yang tertembak di kepalanya, mendapat perawatan di Rumah Sakit Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang.

Informasi dihimpun, Ketua RW 03 di lokasi kejadi, Daud mengaku tidak mengetahui secara pasti kejadian tersebut. Namun, berdasarkan keterangan warga, korban Iyan ketika di lokasi kejadian berada di rumah temannya bernama Daeng.

"Tidak lama kemudian ada yang mengetuk pintu dan dibuka, munculah pelaku AN yang berpura - pura meminjam korek api. Setelah dia pergi, muncul lagi pelaku HN yang langsung menembak ke arah korban," jelas Daud, Jumat (8/9/2023) siang.

Tembakan tersebut mengenai kepala korban Iyan. Melihat korban tertembak oleh temannya korban Iyan langsung dilarikan ke rumah sakit dengan menggunakan sepeda motor.

"Dari informasi yang didapat di TKP, saat  ditembak korban sedang duduk. Dan dengan cepat pelaku langsung melarikan diri," kata Daud.

Masih katanya, untuk permasalahan korban dan pelaku sehingga terjadi peristiwa penembakan tidak tau pasti. Tetapi korban ini bukan warga nya, melainkan warga Pegayut, Kecamatan Pemulutan.

"Korban sedang main ke rumah temannya bernama Daeng, dan bukan warga sini. Namun,  dia ada kerjaan disini memasang plafon rumah. Makanya sering ada di sekitar sini terus dan banyak teman-temannya," ungkapnya.

Kapolsek SU I, Palembang, Kompol Tatang Yulianto membenarkan adanya kejadian tersebut. Saat ini pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap pelaku yang mana identitasnya sudah dikantongi.

"Doakan saja pelaku cepat tertangkap, anggota kita di lapangan masih melakukan pengejaran. Sementara Identitasnya sudah kita kantongi, dan saat ini korban masih dirawat di Rumah Sakit," ujarnya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Tangkap Satu Pelaku, Polres Lamteng Buru Ters ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Presisi ...


Warga Serahkan Dua Pucuk Senjata Api Rakitan ...

MOMENTUM, Mesuji--Warga menyerahkan dua senjata api rakitan kepad ...


Demi Narkoba, Pemuda Asal Pringsewu Gelapkan ...

MOMENTUM, Pringsewu--Bermodus rental, seorang pria berinisial AI ...


Seorang Penadah Motor Curian Ditangkap Polisi ...

MOMENTUM, Seputihbanyak--Setelah meringkus tiga orang pelaku penc ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com