Bawa Pedang, Remaja di Bawah Umur Diamankan Polisi

Tanggal 26 Sep 2023 - Laporan Denny Wahyudi - 216 Views
Ungkap kasus penangkapan remaja di bawah umur lantaran membawa pedang untuk tawuran.

MOMENTUM, Palembang--Anggota Polsek Kemuning Palembang Sumatera Selatan (Sumsel) mengamankan seorang remaja di bawah umur yang terlibat tawuran dengan membawa senjata tajam (Sajam) jenis pedang.

Pemuda berinisial MAB (18) merupakan warga Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Kemuning Palembang.

Aksi ini ketahui di Jalan Pipa Reja, Lorong Rukun Setia, Kelurahan Pipa Reja, Kecamatan Kemuning, tepatnya didekat waduk Jambu Palembang, Minggu (24-9-2023) sekira pukul 03.00 WIB.

Kapolsek Kemuning AKP Nora Marlinda didampingi Kanit Reskrim Iptu Rosihan membenarkan pihaknya mengamankan tersangka tawuran ini saat anggotanya melakukan giat KRYD stasioner antisipasi kegiatan tawuran, balapan liar, dan tindak pidana lainnya.

"Benar mas, anggota kami sedang melakukan giat patroli disekitar tempat kejadian perkara (TKP). Saat anggota datang ke TKP, ke 20 orang tersebut melarikan diri. Namun berhasil mengamankan 4 orang dan diantara 4 orang tersebut 1 orang kedapatan membawa senjata tajam," kata Nora Marlinda, Selasa (26-9). 

Nora Marlinda mengatakan, untuk ke 3 orang yang diamankan tidak kedapatan membawa senjata tajam dan sudah dikembalikan kepada orang tua dan pihak sekolah. 

"Jadi 1 orang kita amankan membawa senjata tajam dan ada 11 kendaraan yang ditinggalkan anak-anak tersebut yang terlibat tawuran," ujar Nora Marlinda. 

Atas ulahnya juga tersangka dikenakan Pasal 2 ayat 1 UU Darurat No 12 Tahun 1951. 

"Saat ini kita proses dan kita beri efek jera supaya pemuda lainnya tidak melakukan aksi serupa melakukan tawuran yang bisa merugikan diri sendiri juga orang lain," ungkap Nora Marlinda. 

Selain mengamankan pemuda terlibat tawuran sebanyak empat orang ini, tiga diantaranya dikembalikan kepada keluarga. Polsek Kemuning juga menyita barang bukti (BB) berupa 1 buah parang, 1 buah golok, dan 1 buah senjata besar jenis agrek bergagang panjang, handphone, kunci motor, dan 11 unit motor diduga tanpa surat menyurat, ada memakai flat dan tidak, yang ditinggalkan begitu saja oleh pemuda yang terlibat tawuran.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Demi Narkoba, Pemuda Asal Pringsewu Gelapkan ...

MOMENTUM, Pringsewu--Bermodus rental, seorang pria berinisial AI ...


Seorang Penadah Motor Curian Ditangkap Polisi ...

MOMENTUM, Seputihbanyak--Setelah meringkus tiga orang pelaku penc ...


Lima Tahun Buron, Perncuri 52 Tabung Gas Dita ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Setelah sekitar lima tahun bersembunyi, pe ...


Polsek Punggur Bekuk DPO Pelaku Curat ...

MOMENTUM, Punggur--Gerak cepat jajaran Team Khusus Anti Bandit (T ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com