Posyandu Anggrek Metro Jadi Kandidat Lomba Nasional

Tanggal 26 Sep 2023 - Laporan Rio - 260 Views
Dinas Kesehatan Provinsi Lampung melakukan verifikasi lomba Posyandu di Kelurahan Yosorejo, Kecamatan Metro Timur, Kota Metro.

MOMENTUM, Metro--Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung melakukan verifikasi untuk lomba pos pelayanan terpadu (posyandu) berprestasi di posyandu anggrek 4b, Kelurahan Yosorejo, Kecamatan Metro Timur, Kota Metro, Selasa (26-9-2023). 

Kepala Seksi (Kasi) Promkes & PM Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Rita Anggraini mengatakan, pihaknya melaksanakan verifikasi untuk lomba posyandu berprestasi tingkat provinsi di posyandu anggrek 4b Yosorejo, Kota Metro. 

"Kami melaksanakan verifikasi untuk lomba pos pelayanan terpadu (posyandu) berprestasi tingkat provinsi. Kebetulan kami sudah melakukan seleksi 15 kabupaten/kota, dan terpilihlah 3 besar kabupaten/kota, salah satunya adalah di Kota Metro yaitu di posyandu anggrek 4b," katanya. 

Dia menyebut, posyandu merupakan salah satu target pelaksanaan integrasi layanan kesehatan primer.

"Jadi dalam melaksanakan upaya promotif preventif dan juga membantu untuk Identifikasi masalah kesehatan yang ada di keluarga melalui kunjungan rumah," ujarnya. 

"Di sini kami juga ingin melihat kompetensi dari kader-kader yang ada di posyandu, kemudian nanti hasil dari seleksi ini akan kami ajukan ke nasional, untuk mewakili provinsi Lampung. Mudah-mudahan Metro nanti bisa memberikan hasil yang terbaik," pungkasnya.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


May Day di Lampung, Serikat Buruh Solid Tuntu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Demonstrasi masih menjadi peringatan rut ...


Rapat Paripurna Istimewa HUT ke 25 Kabupaten ...

MOMENTUM, Blambanganumpu--Memaksimalkan capaian program pembangun ...


Polsek Punggur Salurkan Bansos kepada Warga K ...

MOMENTUM, Punggur--Kepolisian Sektor (Polsek) Punggur, Polres Lam ...


Mengenal Sosok Kadis Pariwisata dan Kebudayaa ...

MOMENTUM, Kalianda--Kurnia Oktaviani S.Sos MM atau yang lebih akr ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com