Bantu Warga, Pemkot Metro Gelar Semarak Bazar Pasar Murah

Tanggal 26 Sep 2023 - Laporan Rio - 373 Views
Semarak bazar pasar murah di lantai II Pasar Cenderawasih Kota Metro.

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro melalui Dinas Perdagangan mengadakan semarak bazar pasar murah, yang diadakan di lantai II Pasar Cenderawasih Kota Metro, Selasa (26-9-2023).

Kepala Dinas Perdagangan Kota Metro, Elmanani mengatakan kegiatan bazar pasar murah merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap bulannya oleh Pemerintah Kota Metro, agar dapat membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok dengan harga yang lebih terjangkau.

“Tujuan utamanya adalah untuk membantu masyarakat-masyarakat di Kota Metro ini agar mudah menjangkau beberapa bahan pokok. Bisa kita lihat di sini, harga yang kita tampilkan dan kita pasarkan itu di bawah harga HET,” kata dia.

Tak hanya itu, Elmanani juga menjelaskan, untuk mendukung kegiatan pasar murah yang diadakan secara rutin, Dinas Perdagangan juga bekerjasama dengan para distributor yang ada di Kota Metro.

Salah satu pembeli Arman, warga Kauman, mengungkapkan dukungannya terhadap kegiatan bazar pasar murah yang diadakan oleh Dinas Perdagangan Kota Metro.

Menurut dia, kegiatan seperti ini cukup membantu sekali, apalagi dengan adanya kesulitan yang dialami oleh para petani sekarang.

“Ini sangat membantu masyarakat. Kegiatan ini yang kami harapkan. Walau diadakan secara rutin satu hari sekali dalam sebulan, itu sangat membantu sekali,” ujar dia.

Dia mengakui, kegiatan bazar pasar murah seperti ini jauh lebih dirasakan oleh masyarat secara langsung.

“Hari ini saya belanja satu karung beras yang 5 kilo dengan harga Rp.51.000,- ya masih di bawah harga HET ya,” bebernya.

Berikut bahan pokok yang jajakan oleh Dinas Perdagangan Kota Metro diantarannya: Beras Rp51.000/5 kg, Bawang Merah Rp6.000/setengah kilogram, Bawang Putih Rp16.000/setengah kilogram, Minyak Goreng/Liter, Gula Rp14.000/Kg, Terigu Bola Rp9.000, Cabe Rawit Rp12.000/Kg, Cabe Merah Rp14.000/setengah kilogram, Susu Bendera Rp11.000, Kecap Bangau Rp21.000, Sunlight Rp11.000, Telur mulai dari Rp24.000 sampai Rp26.000/Kg, Tepung Terigu Rp11.000, Sagu Tani Rp6.500, dan Bihun Rp3.000.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Rapat Paripurna Istimewa HUT ke 25 Kabupaten ...

MOMENTUM, Blambanganumpu--Memaksimalkan capaian program pembangun ...


Polsek Punggur Salurkan Bansos kepada Warga K ...

MOMENTUM, Punggur--Kepolisian Sektor (Polsek) Punggur, Polres Lam ...


Mengenal Sosok Kadis Pariwisata dan Kebudayaa ...

MOMENTUM, Kalianda--Kurnia Oktaviani S.Sos MM atau yang lebih akr ...


Cegah DBD, Kapolsek Selagai Lingga Lakukan Fo ...

MOMENTUM, Selagailingga--Aktif berupaya mencegah berkembangnya pe ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com