Gakkumdu Sepakat Terapkan Piket Laporan SPKT

Tanggal 26 Sep 2023 - Laporan Arifin - 288 Views
Gakkumdu Propinsi Lampung saat memberikan paparan di kantor sekretariat Gakkumdu Mesuji.

MOMENTUM, Mesuji--Tim supervisi sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Propinsi Lampung menyambangi Kabupaten Mesuji, Selasa (26-09-2023)

Kedatangan Ahmad Kohar (Anggota Bawaslu Lampung), Avi Yuanto (Kejaksaan Tinggi Lampung), Aipda Achmad Jailani (Polda Lampung) untuk memastikan kesiapan kerja Sentra Gakkumdu menjelang Pemilu 2024 di Kabupaten Mesuji.

Ahmad Kohar mengatakan, kesiapan internal Gakkumdu sangat penting dan harus segera ditindaklanjuti. Berkaitan dengan kantor, sarana, juga terpenting adalah kesiapan personal memahami aturan-aturan berkaitan dengan tindak pidana Pemilu.

"Kami meminta Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) dibuat jadwal piket agar setiap pengaduan dari masyarakat segera ditindaklanjuti," ujar dia.

Menurut dia, Gakkumdu kabupaten tidak boleh sungkan berkoordinasi dengan pihak propinsi untuk menjaga kekompakan ketika pesta demokrasi sedang berlangsung.

Ketua Bawaslu Mesuji, Deden Cahyono mengatakan optimis terhadap kerjasama lintas lembaga itu. "Kami berharap agar seluruh elemen yang terlibat dapat bersinergi dengan baik untuk menjaga integritas dan kualitas pelaksanaan Pemilu Tahun 2024," ujarnya. 

Perwakilan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung Avi Yuanto sepakat membuat jadwal piket SPKT. "Dengan demikian unsur yang terdiri dari Bawaslu, Kejaksaan dan Kepolisian mampu menangani pengaduan terhadap pelanggaran Pemilu," pungkas dia.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Rapat Paripurna Istimewa HUT ke 25 Kabupaten ...

MOMENTUM, Blambanganumpu--Memaksimalkan capaian program pembangun ...


Polsek Punggur Salurkan Bansos kepada Warga K ...

MOMENTUM, Punggur--Kepolisian Sektor (Polsek) Punggur, Polres Lam ...


Mengenal Sosok Kadis Pariwisata dan Kebudayaa ...

MOMENTUM, Kalianda--Kurnia Oktaviani S.Sos MM atau yang lebih akr ...


Cegah DBD, Kapolsek Selagai Lingga Lakukan Fo ...

MOMENTUM, Selagailingga--Aktif berupaya mencegah berkembangnya pe ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com