Tanah Longsor di Lambar, BPBD Pastikan Tidak Ada Korban Jiwa

Tanggal 27 Nov 2017 - Laporan - 1047 Views
Arus sungai yang meluap ini mengakibatkan satu bangunan ruko milik warga di Pekon Kubuperahu roboh dan hanyut.

Harianmomentum.com--Kepala Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Maidar memastikan tidak ada korban jiwa, akibat bencana banjir dan tanah longsor di Pekon (Desa) Kubuperahu, Kecamatan Balikbukit.

 

Diberitakan sebelumnya, selain banjir dan tanah longsor, hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Lambar, Minggu (26/11) menyebabkan sejumlah pohon besar tumbang dan memutus jaringan listrik.

   

“Tidak ada korban jiwa, tapi dua rumah warga di Pekon Kubuperahu, rusak. Bahkan satu ruko berlantai dua roboh dan hanyut terseret arus sungai yang  meluap,” kata Maidar, Senin (27/11).

 

Maidar belum bisa memastikan nilai kerugia materi yang dialami warga, akibat bencana tersebut.

 

“Kalau jumlah pastinya kita belum tau, tapi yang jelas ratusan juta.  Saat ini kita sedang melalukan pendataan kerusakan rumah warga. Nanti hasil pendataan ini akan kita laporkan ke BPBD Provinsi Lampung,” terangnya.

 

Sementara itu,  pihak  PT PLN Rayon Liwa, mulai melakukan perbaikan jaringan listrik ke wilayah Kabupaten Pesisir Barat, yang  rusak  tertimpa pohan tumbang.

 

“Kendala  yang kita hadapi dalam proses perbaikan ini, banyak tiang listik yang roboh, bahkan ada yang hanyut terseret arus air sungai yang meluap,” kata  Manager PLN Rayo Liwa Mahajana Megar Putra, Senin (27/11).

        

Dia merinci, akibat hujan deras itu tiga tiang listrik roboh dan satu tiang list ik hnyat terbawa arus air. “Bukan hanya menyambung kabel yang putus. Kita jug a harus mengganti tiang listrik baru,” terangya.

 

Dia memastikan, pasokan listirk ke wilayah Kabupaten Pesisir Barat  akan kembali normal. “Malam ini, kit a pastikan pasokan listik ke Kabupaten Pesisir Barat akan kembali normal,”  tegasnya. (lem)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


BWI Tulangbawang Punya Ketua Baru ...

MOMENTUM, Menggala--Pengurus perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BW ...


Puluhan JULEHA Metro Dilatih Penyembelihan AS ...

MOMENTUM, Metro--Puluhan  Juru Sembelih Halal (JULEHA) Kota Metr ...


Muhammadiyah Lamteng Bahas Program Kerja ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpin ...


Halalbihalal PWRI, Budiono Bakti Ungkap 13 Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wredatama Republik Indonesia ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com