Geger! Konten Kreator YouTube Asal Tanggamus Meninggal di Pringsewu

Tanggal 18 Des 2023 - Laporan Sulistyo - 238 Views
Polisi melakukan olah TKP peristiwa meninggalnya seorang konten kreator YouTube asal Tanggamus di acara kuda kepang di Pringsewu, Lampung.

MOMENTUM, Pringsewu--Seorang konten kreator YouTube ditemukan meninggal dunia di acara pertunjukan seni budaya kuda kepang di Dusun Bulumanis, Pekon Bulurejo, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, Lampung, Minggu (17-12-2023) sore.

Kejadian itu pun sontak membuat geger warga sekitar dan masyarakat luar yang sedang menonton acara pertunjukan tersebut.

Kapolsek Gadingrejo AKP Nurul Haq mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya menjelaskan, korban bernama Parwoto (45), warga Pekon Way Jaha, Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, Lampung.

Korban ditemukan warga dalam posisi tergeletak di samping warung sembako milik warga sekira pukul 16.00 WIB. Saat ditemukan korban diduga sudah dalam kondisi tidak bernyawa.

AKP Nurul Haq mengungkapkan usai mengetahui adanya peristiwa tersebut, pihak kepolisian langsung mendatangi TKP dan berkoordinasi dengan tim inafis Sat Reskrim Polres Pringsewu, serta tenaga medis dari Puskesmas Wates.

“Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan bersama tim medis, di tubuh korban tidak ditemukan tanda bekas kekerasan dan penyebab meninggalnya korban diduga akibat terkena serangan jantung,” kata Kapolsek, dalam keterangannya, Senin (18-12-2023).

Dia mengatakan jenazah korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Keluarga korban menyetakan menerima kejadian tersebut sebagai musibah dan tidak bersedia dilakukan proses autopsi terhadap jasad korban.

Sementara itu, Ayah korban, Mahfud (71), menceritakan bahwa pada Minggu (18-12-2023) siang sekitar pukul 13.00 WIB, dia diajak korban pergi nonton acara hiburan kuda kepang di salah satu acara hajatan warga di Pekon Bulurejo.

Kemudian, pada sekitar pukul 13.30 WIB, korban dilihatnya berkeliling di lokasi pertunjukan kuda kepang untuk membuat konten video.

“Sekitar pukul 16.00 WIB, saya mendengar kabar ada orang yang ditemukan meninggal di dekat acara kuda kepang tersebut dan setelah saya mendekat dan ikut melihat ternyata anak saya,” jelasnya.

Mahfud menegaskan bahwa sebelum ditemukan meninggal dunia, Parwoto terlihat sehat dan tidak mengeluh sakit. Meskipun terpukul oleh kejadian tersebut, Mahfud ikhlas dan menolak proses autopsi.

Dia mengatakan jenazah anaknya akan dimakamkan di Pekon Way Jaha, Pugung, Tanggamus.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Modus Rental, Oknum Warga Tulangbawang Gondol ...

MOMENTUM, Lambukibang--Unit Reserse Kriminal ( Reskrim ) Polsek L ...


Polisi Tangkap Pembuang Bayi di Tanggamus ...

MOMENTUM, Tanggamus - Tekab 308 Polres Tanggamus berhasil mengung ...


Diduga Saling Ejek di Instagram, Tawuran Tewa ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aksi tawuran melibatkan dua kelompok rem ...


Niat Hati Kuasai Tanah Pasar, Kakam Bandarsar ...

MOMENTUM, Lampung Tengah--Persoalan kepemilikan tanah menjadi per ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com