Polres Pringsewu Siap Gelar Operasi Lilin Krakatau 2023

Tanggal 21 Des 2023 - Laporan Sulistyo - 182 Views
Polres Pringsewu gelar apel pasukan Operasi Lilin Krakatau 2023.

MOMENTUM, Pringsewu--Polres Pringsewu gelar apel pasukan Operasi Lilin Krakatau 2023, guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama libur Natal dan Tahun Baru. 

Apel di halaman Polres Pringsewu, Kamis (21-12-2023) dihadiri sejumlah personel kepolisian, serta melibatkan unsur TNI dan instansi terkait.

Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya diwakili Kabag SDM Kompol Efendi Koto, saat memberikan arahan meminta  kepada para personel agar meningkatkan kewaspadaan dan pelayanan kepada masyarakat.

"Operasi Lilin tahun ini dilaksanakan untuk memastikan kenyamanan dan keamanan masyarakat dalam merayakan Natal dan Tahun Baru," ucap Effendi Koto. Selain itu, kita juga harus memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

Kabag Ops Polres Pringsewu AKP I Made Indra Wijaya menyampaikan, operasi lilin Krakatau 2023 dilaksanakan selama 12 hari, mulai 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024 dengan melibatkan 107 personel polri dan puluhan personel instansi terkait lainya. 

Menurutnya, dalam operasi lilin tahun ini Polres Pringsewu kembali mendirikan dua pos, yang terdiri dari 1 pos pelayanan yang berlokasi di komplek rest ares Gadingrejo dan 1 pos pengamanan yang berada di area Pendopo  Pringsewu.

AKP Made menuturkan, dalam Operasi Lilin 2023 di Polres Pringsewu juga fokus pada peningkatan patroli di wilayah-wilayah yang dianggap rawan, pengamanan tempat ibadah, serta pengawasan terhadap keramaian tempat-tempat umum dan obyek wisata. 

Terkait instruksi Kapolri tentang peniadaan penggunaan tilang manual selama operasi lilin, Kabag Ops menegaskan bahwa Polres Pringsewu akan mematuhi petunjuk Kapolri terkait tilang manual. "Namun masyarakat diimbau untuk tetap mematuhi aturan berlalu lintas demi keamanan dan kelancaran berkendara," imbuhnya.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Modus Rental, Oknum Warga Tulangbawang Gondol ...

MOMENTUM, Lambukibang--Unit Reserse Kriminal ( Reskrim ) Polsek L ...


Polisi Tangkap Pembuang Bayi di Tanggamus ...

MOMENTUM, Tanggamus - Tekab 308 Polres Tanggamus berhasil mengung ...


Diduga Saling Ejek di Instagram, Tawuran Tewa ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aksi tawuran melibatkan dua kelompok rem ...


Niat Hati Kuasai Tanah Pasar, Kakam Bandarsar ...

MOMENTUM, Lampung Tengah--Persoalan kepemilikan tanah menjadi per ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com