Puluhan Personel Polres Pringsewu Mandi Kembang

Tanggal 01 Jan 2024 - Laporan Sulistiyo - 242 Views
Prosesi siraman dengan air kembang menandai kenaikan pangkat 33 personel Polres Pringsewu

MOMENTUM, Pringsewu--Puluhan personel Polres Pringsewu menjalani prosesi siraman, Minggu (31-12-2023). Satu-persatu mereka diguyur air kembang, bahkan disemprot air dari kendaraan pemadam kebakaran. 

Prosesi tersebut sebagai seremoni syukuran kenaikan pangkat 33 personel Polres Pringsewu. 

Usai menjalani proses siraman, dilanjutkan dengan penyematan tanda pangkat. Uniknya penyematan tanda pangkat itu, bukan dilakukan kapolres. Melainkan oleh istri masing-masing. 

Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya mengatakan, kenaikan pangkat 33 personel Polri itu sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan atas prestasi dan dedikasi dalam menjalaksanakan tugas sebagai bhayangkara negara.

"Kenaikan pangkat ini mecangkup dari berbagai tingkatan, sebagai apresiasi atas prestasi dan dedikasi melakanakan tugas kepolisian," kata kapolres. 

Mereka yang menerima kenaikan pangkat itu, antara lain: Kabag Operasional AKP I Made Indra Wijaya dan Kapolsek Pringsewu Kota AKP Rohmadi Rohmadi. Keduanya menerima kenaikan pangkat menjadi Komisaris Polisi. 

Selain itu, tiga personel naik pangkat dari IPTU ke AKP. Ketiganya: Kasat Binmas IPTU Mardiono, Kasiwa IPTU Sudirman dan Kapolsek Pagelaran IPU Hasbulloh. 

Kemudian: enam personel naik pangkat dari Aipda ke Aiptu, dua personel naik pangkat dari Bripka ke Aipda. lima belas personel naik pangkat dari Briptu menjadi Brigpol dan satu Bripda naik pangkat menjadi Briptu.

"Semoga kenaikan pangkat ini semakit meningkatkan motivasi dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian di lingkup Polres Pringsewu," harap kapolres. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Modus Rental, Oknum Warga Tulangbawang Gondol ...

MOMENTUM, Lambukibang--Unit Reserse Kriminal ( Reskrim ) Polsek L ...


Polisi Tangkap Pembuang Bayi di Tanggamus ...

MOMENTUM, Tanggamus - Tekab 308 Polres Tanggamus berhasil mengung ...


Diduga Saling Ejek di Instagram, Tawuran Tewa ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aksi tawuran melibatkan dua kelompok rem ...


Niat Hati Kuasai Tanah Pasar, Kakam Bandarsar ...

MOMENTUM, Lampung Tengah--Persoalan kepemilikan tanah menjadi per ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com