Polres Pringsewu Amankan Pelipatan Surat Suara Pemilu

Tanggal 09 Jan 2024 - Laporan Sulistiyo - 202 Views
Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya memantau proses pelipatan surat suara pemilu tahun 2024

MOMENTUM, Pringsewu--Polres Pringsewu komitmen terus melakukan pengamanan terhadap pelaksanaan seluruh tahapan pemilu tahun 2024.

Komitmen tersebut disampaikan Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya saat memantau proses pelipatan surat suara pemilu di Gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Selasa (9-1-2024). "Tujuan kehadiran kami di sini, untuk memastikan kelancaran tahapan pesta demokrasi Pemilu 2024, khsusnya proses pelipatan surat suara," kata kapolres.

Menurut kapolres kesiapan logistik pemilu, terutama surat suara, merupakan bagian penting dari tahapan pemilu yang harus diawasi dengan ketat.

"Surat suara adalah dokumen yang sangat krusial dalam pemilu. Untuk, pengamanan terhadap proses sortir dan pelipatan surat suara ini harus benar-benar diperhatikan," terangnya.

Karena itu, kapolres menginstruksian personel kepolisian setempat melakukan pengamanan maksimal, demi menjamin keamanan surat suara hingga digunakan pada 14 Februari 2024.

"Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan menjelang pemilu, pengamanan di kantor dan gudang logistik pemilu diperkuat dan dilaksanakan 24 jam penuh," tegasnya.

Hasil koordinasi Polres dengan KPU Pringsewu menyebut, total jumlah surat suara, masing-masing 325.182 lembar untuk pemilu legislatif: DPR-RI, DPD-RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten serta surat suara pemilihan presiden.

Kapolres juga menyebut, dalam proses sortir dan pelipatan surat suara, ditemukan 406 surat suara  rusak. Rincianya: 162 lembar surat suara DPR-RI, 109 lembar surat suara DPRD Provinsi, dan 135 lembar surat suara DPRD kabupaten. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Polsek Punggur Bekuk DPO Pelaku Curat ...

MOMENTUM, Punggur--Gerak cepat jajaran Team Khusus Anti Bandit (T ...


Polres Pringsewu Tangkap Remaja Curi Handphon ...

MOMENTUM, Pringsewu--Aparat Polres Pringsewu menangkap remaja RA ...


Polres Pringsewu Petakan Lokasi Rawan Macet ...

MOMENTUM, Pringsewu--Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Prings ...


Tersangka Begal Motor di Lambukibang Babak Be ...

MOMENTUM, Lambukibang -- Ahmad Murdiono, warga Tiyuh/Desa Dayasak ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com