Polres Sita 15 Motor Berknalpot "Brong" di Pringsewu Lampung

Tanggal 14 Jan 2024 - Laporan Sulistyo - 181 Views
Aparat Polres Pringsewu mengamankan 15 unit motor berknalpol 'brong'.

MOMENTUM, Pringsewu--Aparat Polres Pringsewu mengamankan 15 unit motor berknalpot 'brong' karena dinilai suaranya membisingkan sehingga menganggu kenyamanan.

Apalagi, dari sejumlah motor yang diamankan saat patroli malam di sejumlah titik rawan pada Minggu (14/1/2024) dini hari juga tidak dilengkapi surat dan dokumen yang sah. 

Kabag Perencanaan Kompol Kennedy Pratidina memimpin patroli pada pukul 02.30 Wib dengan melibatkan puluhan petugas berbagai satuan, seperti Lantas, Reskrim, Narkoba, Sabhara, Propam, Binmas dan Humas.

Kasat Lantas AKP Khoirul Bahri mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya mengatakan, belasan sepeda motor yang diamankan tersebut sebagian besar merupakan kendaraan yang menggunakan kenalpot bersuara bising atau Knalpot Brong dan juga tidak dilengkapi dokumen kepemilikan yang sah.

"Mereka terjaring saat polisi melakukan patroli di sejumlah titik rawan, seperti Simpang Tugu Gajah, jalan persawahan sekitar tugu Pringsewu, rest area Gadingrejo dan jalur dua menuju Pemda Pringsewu," jelasnya.

Khoirul menuturkan, patroli ini sebagai upaya Polres Pringsewu dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman menjelang pemilu 2024. 

"Selain cipta kondisi pemilu 2024, kegiatan patroli ini sebagai bentuk respon kepolisian atas keresahan warga masyarakat terkait maraknya aksi balap liar dan penggunaan knalpot bersuara bising yang mengganggu kenyamanan warga," ujar AKP Khoirul.

Selain mengamankan belasan motor, petugas juga memberikan sanksi tilang kepada para pemilik kendaraan itu.

"Kendaraan tersebut baru bisa diambil setelah pemiliknya mengikuti sidang dan juga mengganti knalpot standar," imbuhnya.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Nasdem Undang Putra Putri Terbaik Ikut Penjar ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Buka penjaringan bakal calon kepala daer ...


Satres Narkoba Lamteng Tangkap Bandar Sabu ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Bandar narkoba berhasil diringkus oleh ...


Ahli Hukum dari Unila Soroti Kasus Dugaan Kor ...

MOMENTUM, Panaragan -- Kasus dugaan korupsi yang terjadi di Tiyuh ...


Daftar di Dua Partai, Eva Dwiana Tak Ingin Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Walikota Bandarlampung Eva Dwiana pada h ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com