Polres Pringsewu Lakukan Pengecekan Kelengkapan Personel Pengamanan Pemilu 2024

Tanggal 23 Jan 2024 - Laporan Joko Sulistyo. - 191 Views
Wakapolres Kompol Robi Wicaksono mengecek kelengkapan personel pengamanan Pemilu 2024.

MOMENTUM, Pringsewu -- Polres Pringsewu melakukan pengecekan kelengkapan personel pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Dipimpin Wakapolres Kompol Robi Wicaksono, bersama para pejabat utama.

Wakapolres Pringsewu menjelaskan, pengecekan  dilakukan untuk memastikan semua personel Polri yang terlibat dalam pengamanan pemilu memiliki kelengkapan dan peralatan yang diperlukan. 

"Tujuan utama kegiatan untuk menjamin keberhasilan tugas kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan,"ujarnya.

Menurutnya, salah satu aspek yang diperiksa dengan teliti adalah kelengkapan peralatan lapangan, diantaranya termasuk jas hujan. Sebab jas hujan menjadi salah satu peralatan yang sangat penting dalam menunjang tugas di lapangan, terutama mengingat potensi cuaca yang tidak dapat diprediksi selama proses pemilu.

Robi Wicaksono menuturkan, pengecekan juga untuk  memastikan bahwa semua personel Polri yang terlibat dalam pengamanan pemilu memiliki perlengkapan yang lengkap, termasuk jas hujan. 

"Kesiapan dan kelengkapan peralatan akan sangat mendukung kinerja petugas di lapangan, terutama mengingat kondisi cuaca yang bisa berubah-ubah," terangnya usai memimpil di Mapolres Pringsewu, Selasa 23 Januari 2024.

Dia menambahkan, dalam proses pengecekan ini, para pejabat utama Polres Pringsewu turut berperan aktif untuk memastikan bahwa setiap personel sudah dilengkapi dengan peralatan yang memadai.

Kegiatan ini juga mencakup pemeriksaan kendaraan dinas, peralatan komunikasi, dan perlengkapan lainnya yang diperlukan dalam situasi darurat atau tugas lapangan.

Maka, dengan pengecekan kelengkapan lapangan ini, Polres Pringsewu menunjukkan komitmen tinggi dalam menjalankan tugas pengamanan pemilu 2024 dengan optimal dan profesional. 

“Kegiatan serupa diharapkan dapat dilakukan secara berkala untuk memastikan kelengkapan dan kesiapan personel Polri dalam menghadapi berbagai tantangan yang mungkin muncul selama pelaksanaan pemilu," harapnya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Balita di Lamteng Jadi Korban Pencabulan ...

MOMENTUM, Anakratuaji--Pria paruh baya berinisial SK (46), ditang ...


Jadi Saksi Kasus Korupsi, Inspektur Inspektor ...

MOMENTUM, Kotabumi--Menjadi saksi kasus dugaan tindak pidana koru ...


Komplotan Curanmor di Lamteng Diamankan, Satu ...

MOMENTUM, Padangratu--Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Presisi P ...


Peringati Hari KI, Kemenkumham Sebut 10 Ribu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com