Polres Pringsewu Perketat Pengamanan Jelang Pemilu

Tanggal 30 Jan 2024 - Laporan Sulistyo - 157 Views
Aparat Polres Pringsewu memperketat pengamanan sejumlah obyek vital Pemilu di wilayah hukum setempat.

MOMENTUM, Pringsewu--Menghitung hari tahap pemungutan suara Pemilihan Umum 2024. Aparat Polres Pringsewu terus mengintensifkan pengamanan terhadap sejumlah obyek vital Pemilu yang ada di wilayah hukum setempat.

Seperti, Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Bahkan gudang penyimpanan logistik pemilu menjadi fokus utama pengamanan yang dilakukan oleh satuan tugas operasi mantap Brata Krakatau Polres Pringsewu. 

Dengan penjagaan 24 jam dan patroli rutin, tim pengamanan berupaya memastikan keamanan dan kelancaran proses demokrasi yang sedang berlangsung. 

Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya melalui Kasi Humas Iptu Priyono mengatakan, kegiatan pengamanan tersebut dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pemilu 2024, terutama menjelang waktu pendistribusian dan pemungutan suara. 

Menurutnya, pengamanan obyek vital pemilu dilakukan setiap hari hingga  berakhirnya seluruh tahapan Pemilu 2024 guna mendukung kesuksesan pelaksanaan pesta demokrasi nasional tersebut."Setiap hari, siang dan malam, kita tempatkan petugas keamanan agar tidak terjadi gangguan keamanan yang tidak diinginkan,"jelas  Kasi Humas, Selasa (30-1-2024).

Priyono menuturkan, metode pengamanan dilakukan dengan sistem terbuka dan tertutup yang memastikan pengawasan di sekitar lokasi gudang maksimal selama 1x24 jam.

Dia juga menyampaikan, jika pihaknya masih melakukan kordinasi dengan KPU terkait waktu pendistribusian logistik pemilu.

"Kami juga sedang menjalin komunikasi dengan KPU terkait waktu pendistribusian logistik pemilu ke PPK, PPS dan TPS,"imbuhnya.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Balita di Lamteng Jadi Korban Pencabulan ...

MOMENTUM, Anakratuaji--Pria paruh baya berinisial SK (46), ditang ...


Jadi Saksi Kasus Korupsi, Inspektur Inspektor ...

MOMENTUM, Kotabumi--Menjadi saksi kasus dugaan tindak pidana koru ...


Komplotan Curanmor di Lamteng Diamankan, Satu ...

MOMENTUM, Padangratu--Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Presisi P ...


Peringati Hari KI, Kemenkumham Sebut 10 Ribu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com