Jelang Pemilu 2024, Aparat Gabungan Lakukan Patroli di Lokasi Strategis

Tanggal 06 Feb 2024 - Laporan Joko Sulistyo. - 204 Views
Aparat gabungan di Kabupaten Pringsewu melakukan patroli di sejumlah lokasi strategis untuk jaga keamanan Pemilu 2024.

MOMENTUM, Pringsewu -- Aparat gabungan yang terdiri atas personel kepolisian, TNI dan Sat Pol PP Kabupaten Pringsewu melakukan patroli di sejumlah lokasi strategis untuk memastikan keamanan dan kelancaran proses demokrasi menjelang Pemilihan Umum 2024.

Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya menjelaskan, patroli gabungan juga sebagai langkah penguatan keamanan, mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas dan memastikan lingkungan yang kondusif.

"Patroli dengan sasaran menjelajahi wilayah kritis dan titik penting seperti pusat keramaian, kantor pemerintahan, serta lokasi-lokasi yang dianggap rawan terjadinya konflik atau gangguan keamanan," terangnya, Selasa 6 Februari 2024.

Menurutnya, selain patroli, aparat keamanan juga mengintensifkan koordinasi dengan berbagai pihak terkait, termasuk tokoh masyarakat, elemen pemuda, dan kelompok adat, untuk menggalang dukungan dalam menjaga stabilitas keamanan selama periode krusial ini. 

"Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam memastikan bahwa setiap tahapan pemilu dapat berjalan dengan lancar dan damai,"ujar Kapolres.

Benny Prasetya juga menegaskan komitmen aparat keamanan untuk memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat serta memastikan proses demokrasi berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku. 

Dia mengimbau kepada seluruh warga untuk turut menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, serta melaporkan segala bentuk aktivitas yang mencurigakan kepada pihak berwenang.

Dengan langkah proaktif terebut diharapkan situasi keamanan dapat terjaga dengan baik menjelang dan selama pelaksanaan Pemilu 2024. 

"Berkolaborasi antara berbagai pihak dan partisipasi aktif masyarakat menjadi kunci utama dalam mewujudkan proses demokrasi yang berkualitas dan aman bagi semua pihak,"tegasnya.(*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Balita di Lamteng Jadi Korban Pencabulan ...

MOMENTUM, Anakratuaji--Pria paruh baya berinisial SK (46), ditang ...


Jadi Saksi Kasus Korupsi, Inspektur Inspektor ...

MOMENTUM, Kotabumi--Menjadi saksi kasus dugaan tindak pidana koru ...


Komplotan Curanmor di Lamteng Diamankan, Satu ...

MOMENTUM, Padangratu--Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Presisi P ...


Peringati Hari KI, Kemenkumham Sebut 10 Ribu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com