Satlantas Polres Lampung Tengah Edukasi Masyarakat Tertib Lalu Lintas

Tanggal 16 Mar 2024 - Laporan Agus Setiawan. - 143 Views
Satlantas Polres Lampung Tengah. Foto. Ist.

MOMENTUM, Terbanggibesar -- Untuk menekan pelanggaran dan kecelakaan lalulintas, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lampung Tengah melakukan edukasi tertib berlalu lintas kepada masyarakat.

Kegiatan itu dilakukan melalui Operasi Keselamatan Krakatau 2024. Berlangsung di jalan lintas tengah (Jalinteng) Sumatera, Yukumjaya, Kecamatan Terbanggibesar, Sabtu 16 Maret 2024.

Edukasi tertib berlalu lintas antara lain dilakukan dengan membagikan brosur dan stiker berisi tata tertib berkendara sebagai edukasi kepada masyarakat.

Kasat Lantas Polres Lampung Tengah, Iptu Wahyu Dwi Kristanto mengatakan operasi dilaksanakan selama 14 hari, 4 - 17 Maret 2024. Tujuannya, menurunkan angka pelanggaran lalu lintas, kecelakaan lalu lintas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas menjelang Idul Fitri 1445 Hijriah.

Setiap pengendara yang kedapatan melakukan pelanggaran, akan diberikan teguran secara simpatik untuk tidak lagi melakukan pelanggaran, karena dapat merugikan diri sendiri dan pengendara lainnya, katanya.

Selain itu, pihaknya juga turut memberikan himbauan kepada para sopir truk, apabila dalam mengangkut muatan agar tidak melebihi kapasitas dan tidak boleh melebihi panjang maupun tinggi kendaraan. Karena, hal tersebut mengganggu kenyamanan dan dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Dia berharap, pelaksanaan operasi keselamatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya tertib berlalu lintas dan selalu mengutamakan keselamatan sebagai kebutuhan.  (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Jadi Saksi Kasus Korupsi, Inspektur Inspektor ...

MOMENTUM, Kotabumi--Menjadi saksi kasus dugaan tindak pidana koru ...


Komplotan Curanmor di Lamteng Diamankan, Satu ...

MOMENTUM, Padangratu--Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Presisi P ...


Peringati Hari KI, Kemenkumham Sebut 10 Ribu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham ...


Kapolres Pimpin Sertijab 10 Kapolsek di Lamte ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnom ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com