PWI Lampura Bekali Identitas Pengurus dan Anggota

Tanggal 31 Mar 2024 - Laporan Hamsah - 166 Views
Struktur kepengurusan PWI Lampura.

MOMENTUM, Lampung Utara--Pengurus atau anggota PWI (PWI) Lampung Utara (Lampura) dibekali kartu keanggotaan dan masuk dalam formatur kepengurusan.

"Jika ada wartawan yang menggunakan atribut PWI atau mengatasnamakan anggota organisasi saat menjalankan profesi peliputan maka narasumber berhak mempertanyakan kartu keanggotaannya," kata Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Lampura, Sastra Sudadi, di Balai Wartawan Effendi Yusuf, Sabtu (30-03-2024).

Sastra mengatakan, jika pihaknya saat ini tengah melakukan pembenahan internal keanggotaan. "Tujuannya kedepan wartawan yang tergabung di PWI Lampura profesional dalam menjalankan profesi jurnalistiknya sesuai kode etik jurnalistik," jelas Sastra.

Diterangkannya bahwa semua anggota PWI Lampura memiliki kartu anggota baik dia anggota penuh mau pun kartu calon anggota. "Silahkan saja ditanya kartu anggotanya kalau ada wartawan yang datang dan mengatasnamakan juga dari PWI Lampura, dan teman-teman PWI Lampura juga tidak keberatan untuk menunjukan kartu identitas keanggotaannya jika diminta,"terangnya.

Sastra menegaskan jika pihaknya pun sudah banyak mendengar laporan ada oknum yang mengaku dari PWI Lampura,"Begitu kita cek bukan anggota atau pengurus PWI Lampura, jadi kita persilahkan saja kepada pihak narasumber yang merasa dirugikan atau resah untuk melaporkanya kepihak Kepolisian,"tegas Sastra

Ditambahkannya, untuk menjadi anggota atau pengurus PWI Lampura tidak mudah ada tahapan dan telah diatur dalam PDART. "Mau jadi anggota PWI ada tahapannya dari simpatisan, calon anggota, baru anggota penuh dan tentunya harus disertai dengan sertifikat sekolah jurnalistik dan uji kompetensi wartawan,"tambahnya.

Dia berharap dengan pemberitaan ini semua unsur baik pemerintahan, swasta, masyarakat dan lainnya memahami jika anggota atau pengurus PWI memiliki kartu anggota,"Kalau ada yang mengaku dari PWI Lampura tapi saat ditanya kartu anggota PWI.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Rapat Paripurna Istimewa HUT ke 25 Kabupaten ...

MOMENTUM, Blambanganumpu--Memaksimalkan capaian program pembangun ...


Polsek Punggur Salurkan Bansos kepada Warga K ...

MOMENTUM, Punggur--Kepolisian Sektor (Polsek) Punggur, Polres Lam ...


Mengenal Sosok Kadis Pariwisata dan Kebudayaa ...

MOMENTUM, Kalianda--Kurnia Oktaviani S.Sos MM atau yang lebih akr ...


Cegah DBD, Kapolsek Selagai Lingga Lakukan Fo ...

MOMENTUM, Selagailingga--Aktif berupaya mencegah berkembangnya pe ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com