Hadirkan Ribuan Anggota IKAPTK, Sulpakar Kenalkan Keberagaman Budaya di Mesuji

Tanggal 21 Apr 2024 - Laporan Wawan/rls - 129 Views
Ketua IKAPTK Provinsi Lampung, Dr. Drs. Sulpakar. M.M.

MOMENTUM, Bandarlampung--Menghadirkan tidak kurang 2000-an anggota Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamong Prajaan (IKAPTK) Provinsi Lampung. Sulpakar mengenalkan keberagaman budaya yang ada di Kabupaten Mesuji.--IKAPTK terdiri dari alumni APDN, IIP, STPDN, dan IPDN--.

Ajang silaturahmi akbar dan Halal Bihalal Idulfitri 1445 Hijryiah ribuan IKAPTK itu menampilkan tari Jao-Jao yang merupakan tarian khas Kabupaten Mesuji. Tarian yang menggambarkan keramahan dan kekayaan alam, serta keberagaman budaya di bumi Mesuji menjadi daya tarik tersendiri pada ajang tersebut.

Penampilan tarian khas Mesuji itu merupakan kali pertama diperkenalkan di tingkat provinsi Lampung. Selain tari Jao-Jao Sulpakar juga tak lupa untuk memperkenalkan salam khas Mesuji ‘Tabek Oy’, dihadapan ribuan anggota IKAPTK.

Promosi iitu sebagai bukti komitmen Sulpakar yang masih tercatat sebagai Penjabat Bupati Mesuji, agar seni budaya adat bisa lebih dikenal di tingkat Provinsi Lampung bahkan sampai ke tingkat nasional.

Acara diselenggarakan di salah satu Gedung Serba Guna (GSG), Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, Sabtu (20-04-2024). Pada kesempatan itu, turut dimeriahkan dengan penampilan menarik penyanyi lagu ‘Dear Diary’ yang juga tercatat sebagai salah satu ASN di Kabupaten Mesuji, Elshinta Warouw.

Ketua IKAPTK Provinsi Lampung, Dr. Drs. Sulpakar. M.M menyampaikan tujuan acara ini guna rangka mempererat rasa persaudaraan IKAPTK, serta agar seluruh keluarga besar IKAPTK bisa terus berkarya dan berbuat yang terbaik untuk masyarakat Lampung.

“Saya juga berharap kepada seluruh jajaran pemerintah baik provinsi, kabupaten, dan kota, agar para alumni IKAPTK ini, yang merupakan kader-kader pilihan dan terbaik bangsa yang terdidik, agar dapat diberikan kesempatan kepada kami untuk melaksanakan tugas dan dipercaya untuk melaksanakan tugas berbuat yang terbaik untuk masyarakat Lampung,” ucap Sulpakar yang menakhodai IKAPTK sejak tahun 2020 silam.

Hadir dalam acara tersebut, Gubernur Lampung yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Drs.Qodratul Ikhwan.MM., Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Hj. Riana Sari Arinal, Penjabat Gubernur Sumatera Selatan Dr. Agus Fatoni,M.Si., yang diwakili Kadis Perpustakaan M Zaki Aslan,SIP., MSi dan Inspektur Provinsi Sumsel Kurniawan AP.MSi, Kepala Bapenda Ahmad Riswan,S.STP.MM., dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Herdi Apriansyah.S.STP.MM.

Selain itu turut hadir Ketua Umum DKN IKAPTN diwakili Komisioner I Koordinator Wilayah Sumatera Drs.Doli Boniara, M.Si., Wakil Rektor II IPDN Bidang Admistrasi Kewirausahaan, DR.Rizari.M.B.A.,M.Si.

“Dan tak lupa saya ucapkan terimakasih kepada Bupati Pesawaran H.Dendi Ramadhona Kaligis ,S.T., M.Tr.I.P., yang berkenan menyiapkan tempat sehingga acara ini bisa terselenggara dengan lancar dan sesuai harapan,” tandasnya.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


May Day di Lampung, Serikat Buruh Solid Tuntu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Demonstrasi masih menjadi peringatan rut ...


Rapat Paripurna Istimewa HUT ke 25 Kabupaten ...

MOMENTUM, Blambanganumpu--Memaksimalkan capaian program pembangun ...


Polsek Punggur Salurkan Bansos kepada Warga K ...

MOMENTUM, Punggur--Kepolisian Sektor (Polsek) Punggur, Polres Lam ...


Mengenal Sosok Kadis Pariwisata dan Kebudayaa ...

MOMENTUM, Kalianda--Kurnia Oktaviani S.Sos MM atau yang lebih akr ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com