Angkut Pasien dari Tanggamus, Ambulans Kecelakaan di Jalinbar Pringsewu

Tanggal 23 Apr 2024 - Laporan Joko Sulistyo. - 129 Views
Ambulans dan motor terlibat kecelakaan lalu lintas di jalan Lintas Barat Sumatera (Jalinbar) Pringsewu tepatnya di sekitar SPBU Pajaresuk Pringsewu. Foto. Sulistyo.

MOMENTUM, Pringsewu -- Ambulans dan motor terlibat kecelakaan lalu lintas di jalan Lintas Barat Sumatera (Jalinbar) Pringsewu, dekat SPBU Fajaresuk pada Senin (22-4-2024). 

Kasat Lantas Polres Pringsewu AKP Khoirul Bahri mewakili Kapolres AKBP Benny Prasetya menjelaskan, ambulans bernomor Polisi BE 9517 VZ dikemudikan Unaini (47), warga Pekon Tanjungagung, Pugung, Tanggamus. Saat kecelakaan, ambulans sedang membawa pasien yang hendak dirujuk ke rumah sakit di Pringsewu.

Sementara sepeda motor Honda Supra X BE 4781 UX, dikemudikan seorang guru asal Kecamatan Pagelaran, Pringsewu, Yunasar (55) dan membonceng Eka Hartati (38) yang juga warga kecamatan Pagelaran.

"Saat kecelakan kedua kendaraan melaju satu arah, dari Pagelaran menuju Pringsewu," terang Khoirul.

Kasat menerangkan, berdasarkan keterangan sejumlah saksi, kecelakan terjadi saat motor honda supra yang posisisnya melaju di depan ambulans berupaya berbelok ke kanan lalu tertabrak ambulans yang melaju di belakangnya.

Akibat kecelakaan tersebut, pengendara sepeda motor mengalami lukaringan lecet di kaki. Sedangkan penumpangnya, Eka Hartati mengalami luka berat patah tulang kaki kanan dan tangan kirinya dan keduanya di evakuasi ke RSUD Pringsewu untuk mendapatkan perawatan medis, katanya.

Selain mengakibatkan dua korban luka, kecelakaan tersebut juga menyebabkan seorang pasien yang berada diambulan harus tertahan beberapa saat di lokasi, sebelum akhirnya di evakuasi ke RS Mitra Husada. 

“Kecelakaan ini juga mengakibatkan kedua kendaraan mengalai kerusakan yang lumayan parah dengan nilai kerugian material mencapai Rp2,5 juta” ungkapnya.

Kasat Lantas menyampaikan jika pihaknya masih menyelidiki peritiwa tersebut. Untuk kepentingan proses penyidikan, kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah diamankan di kantor unit Penegakan Humum (Gakkum) Satlantas Polres Pringsewu.

“Ya, sementara kasus ini masih dalam penanganan Unit Gakkum Saltanlatas Polres Pringsewu,” imbuhnya. (**)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Sengketa Lahan PTPN VII dan PT BMM, PN Kotabu ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengadilan Negeri Kotabumi melaksanakan sid ...


Menantu Eks Bupati Lampung Utara Jadi Tersang ...

MOMENTUM, Kotabumi--Inspektur Lampung Utara, Muhammad Erwinsyah a ...


Sidang Lapangan, PTPN VII Buktikan Putusan PN ...

MOMENTUM, Waykanan -- Sengketa lahan milik PT Perkebunan Nusantar ...


Konfirmasi Soal Limbah Tapioka PT BW, Kendara ...

MOMENTUM, Tulang Bawang--Dedi, wartawan di Kabupaten Tulang Bawan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com