Bupati Pesawaran Sebut Peringatan Harkitnas Momentum Krusial

Tanggal 20 Mei 2024 - Laporan Rifat Arif - 502 Views
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona

MOMENTUM, Gedongtataan--Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) menjadi momentum krusial untuk lebih memahami pentingnya mengikuti perkembangan teknologi.  

Demikian disampaikan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona pada upacara peraingatan Harkitnas ke 116 tahun 2024 di lapangan pemkab setempat, Senin (20-5-2024).

Bupati Dendi mengatakan, saat ini bangsa Indonesia sedang  berada pada fase kebangkitan kedua untuk melanjutkan semangat dan cita-cita  kebangkitan pertama.

"Berbeda dengan perjuangan yang telah dirintis lebih dari seabad lalu,di fase kebangkitan kedua ini kita menghadapi beragam tantangan dan peluang baru untuk kemajuan teknologi menjadi penanda zaman baru," katanya. 

Kemajuan teknologi telah menjadi bagian dari peradaban. Inovasi-inovasi teknologi mendorong perubahan kehidupan manusia secara revolusioner. 

Menurut Dendi, di zaman ini siapa yang menguasai teknologi, dia pula yang akan menguasai peradaban. Sehingga penguasaan atas teknologi merupakan keniscayaan untuk menyongsong “Indonesia Emas.” 

Dia menyebut, saat ini telah terbentang potensi luas kekuatan yang siap merambah dunia. Bonus demografi menunjuka 60 persen penduduk Indonesia dalam dua dekade ini merupakan usia produktif yang siap mengembangkan inovasi-inovasi baru bagi kemajuan teknologi dan pertumbuhan ekonomi bangsa.

"Presiden Joko Widodo juga menekankan bagaimana di dalam sejarah peradaban negara-negara dan bangsa-bangsa, kesempatan itu (bonus demografi) hanya datang satu kali sehingga tidak boleh keliru dalam memilih langkah," terangnya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


PWI Lampung Keluarkan 4 Keputusan Terkait Kis ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Terkait konflik yang terjadi di Persat ...


Penyelenggaraan Haji Sukses, Kanwil Kemenag: ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kepala Staf Urusan Haji Embarkasi Antara ...


Fauzi Pimpin P4LSI Korda Lampung ...

MOMENTUM, Pringsewu--Perkumpulan Pelestari dan Pecinta Perkutut S ...


Pj Bupati Pringsewu Buka Rakerda APKARI ...

MOMENTUM, Pringsewu--Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com