Pemkab Lamsel Masuk 10 Besar GDPK Award 2024

Tanggal 12 Jun 2024 - Laporan Alpandi - 107 Views
Bupati Lampung Selatan, Bupati Nanang Ermanto, didampingi oleh BKKBN Provinsi Lampung, Sekdakab Thamrin, beserta sejumlah Kepala Perangkat Daerah Lampung Selatan, di ruang konferensi video, rumah dinas bupati setempat, Rabu (12/6/2024).

MOMENTUM, Kalianda--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) masuk 10 besar nominator Grand Desain Pembangunan Kependudukan (GDPK) Award bagi Pemerintah daerah provinsi dan kabupaten/kota tahun 2024.

Atas dasar itu, Pemkab Lampung Selatan mengikuti tahap wawancara bersama dengan Tim Penilaian GDPK Award 2024 secara virtual melalui aplikasi zoom meeting.

Acara yang diadakan secara daring ini bertujuan untuk menilai upaya dan inovasi yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah dalam mengelola pembangunan kependudukan.

Kegiatan wawancara itu diikuti Bupati Lampung Selatan, Bupati Nanang Ermanto, didampingi oleh BKKBN Provinsi Lampung, Sekdakab Thamrin, beserta sejumlah Kepala Perangkat Daerah Lampung Selatan, dari ruang konferensi video, rumah dinas bupati setempat, Rabu (12/6/2024).

Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, mengucapkan terima kasih atas terpilihnya Kabupaten Lampung Selatan sebagai 10 besar nominator GDPK Award 2024.

Nanang Ermanto juga menyatakan komitmennya untuk mewujudkan Lampung Selatan yang berwawasan kependudukan, melalui GDPK 5 Pilar yang dituangkan dalam program-program pembangunan.

“Kami atas Pemkab Lampung Selatan mengucapkan terima kasih kepada BKKBN Pusat dan Tim Penilai yang telah memberikan kesempatan untuk Lampung Selatan,” kata Nanang.

Sementara dalam sesi wawancara tersebut, Kepala Bappeda Lampung Selatan, Aryan Sahurian, memaparkan visi, misi dan arah kebijakan strategis pembangunan yang dituangkan dalam berbagai program dan kebijakan unggulan yang telah diterapkan.

Salah satu fokus utama yang disampaikan adalah inisiatif dalam peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pendidikan dan infrastruktur.

“Fokus kami meningkatkan IPM, saat ini IPM sudah ada diangka 71,55 persen. Kita memastikan masyarakat mendapatkan akses pendidikan yang sama, tidak ada lagi anak putus sekolah,” ujarnya.

Dalam wawancara tersebut, terdapat 5 Provinsi dan 10 kabupaten/kota yang mengikuti tahapan wawancara nominator GDPK Award 2024.

Pengumuman pemenang GDPK Award tahun 2024 sendiri akan dilakukan pada puncak peringatan Harganas 2024 tanggal 31 Juni 2024 mendatang.

Pemkab Lampung Selatan optimis dapat meraih penghargaan tersebut, mengingat berbagai upaya dan inovasi yang telah dijalankan selama ini.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Rayakan Iduladha 2024, PKS Tanggamus Potong L ...

MOMENTUM, Tanggamus--Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan ...


Cegah Rabies, Dinkes Mesuji Sediakan 50 Vial ...

MOMENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji menyediakan 50 ...


Pemkab Lamsel Masuk 10 Besar GDPK Award 2024 ...

MOMENTUM, Kalianda--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan ...


Lampung Utara Raih Penghargaan Anjungan Inspi ...

MOMENTUM, Kotabumi--Kabupaten Lampung Utara sukses meraih penghar ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com