Curi Kambing, Kakek di Metro Ditangkap Polisi

Tanggal 12 Jun 2024 - Laporan Rio - 874 Views
Tersangka SJ (63) dan barang bukti diamankan di Polsek Metro Pusat.

MOMENTUM, Metro--Seorang kakek berinisial SJ (63) ditangkap aparat kepolisian Polsek Metro Pusat karena diduga mencuri kambing.

Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho, diwakilkan Kapolsek Metro Pusat AKP. R Teguh Pranoto, mengatakan penangkapan tersangka yang merupakan warga Kelurahan Banjarsari Kecamatan Metro Utara Kota Metro itu dan lakukan pada Selasa 11 Juni 2024, sekitar pukul 21.30 WIB  di jalan Veteran Kelurahan Hadimulyo Barat Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro.

“Saat kejadian itu, korban sedang tidur dan dibangunkan oleh istrinya karena mendengar suara kambing yang berada dikandang ribut, kemudian korban mengecek kandang kambing dan didapati satu ekor kambing jantan milik pelapor sudah tidak ada lagi dan tinggal sembilan kambing yang mana awalnya terdapat sepuluh kambing yang berada dikandang, kemudian korban mencari disekitar rumah dan ditemukan satu unit sepeda motor Honda Revo tanpa pemiliknya yang diduga milik pelaku, kemudian korban mengamankan sepeda motor tersebut dan melaporkan peristiwa tersebut kepolsek Metro Pusat,” kata Kapolsek.

Kapolsek mengungkapkan, setelah melakukan penyelidikan dan penelusuran, petugas berhasil mengidentifikasi dan menemukan pelaku pencurian kambing tersebut.

"Setelah menerima laporan masyarakat, kami langsung bergerak cepat. Pelaku yang telah kami identifikasi segera kami kejar dan akhirnya berhasil kami amankan tanpa perlawanan.

Dari tangan tersangka, lanjut Kapolsek, anggota kepolisian Polsek Metro Pusat berhasil mengamankan barang bukti yaitu satu ekor kambing jantan berbulu coklat bercampur putih dan hitam, satu buah karung goni yang sudah dibuat menjadi obrok (karung untuk membawa barang), satu helai kain sarung warna hijau, satu helai jaket tangan panjang warna hitam dan abu-abu merk distric dan satu unit sepeda motor merk Honda Revo warna hitam merah beserta kuncinya.

Kapolsek mengimbau, kasus tersebut menjadi perhatian khusus. Mengingat pentingnya kambing-kambing bagi masyarakat khususnya menjelang Hari Raya Idul Adha.

Polsek Metro Pusat juga berkomitmen untuk terus meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayahnya, terutama menjelang hari-hari besar keagamaan seperti Iduladha.

"Masyarakat untuk lebih waspada dan melaporkan segera jika menemukan aktivitas mencurigakan di sekitar lingkungan tempat tinggal," imbaunya.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Curi HP, Seorang Pemuda Diringkus Polsek Pung ...

MOMENTUM, Punggur--Polsek Punggur, Polres Lampung Tengah, Polda L ...


Pesta Sabu, Tiga Pria Ini Ditangkap Polsek Te ...

MOMENTUM, TERUSANNUNYAI--Tiga orang pria inisial SLY (58), ESP (2 ...


Seribu Istri di Lampung Tengah Ajukan Percera ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Angka perceraian di Kabupaten Lampung Teng ...


Curi Perlengkapan Adat Lampung, Tiga Warga Ko ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Polisi membekuk tiga tersangka pencuri p ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com