Caleg Terpilih DPRD Lamteng Ngaku Terima Rp50 Juta dari Riduan untuk Operasional

Tanggal 21 Jul 2024 - Laporan Agus Setiawan. - 453 Views
Rizky Ervianto, kuasa hukum Victorius Beni Wibisono memberikan keterangan kepada wartawan. Foto. Agus Setiawan.

MOMENTUM, Bandarjaya--Calon legislatif (caleg) terpilih Anggota DPRD Lampung Tengah (Lamteng) dari Partai Gerindra, Victorius Beni Wibisono mengaku terima uang Rp50 juta warga Tanjungratu, Kecamatan Waypengubuan, Muhammad Riduan. 

Pengakuan itu disampaikan Rizky Ervianto, kuasa hukum Victorius Beni Wibisono, kepada wartawan, Sabu 7 Juli 2024. Menurut Rizky, uang Rp50 juta tersebut untuk operasional pengadaan bantuan traktor pertanian.

"Pengadaan bantuan traktor pertanian ini bukan fiktif dan sedang dalam prosesnya. Uang tersebut sebagai dana operasional," kata Rizky. 

Baca Juga: Diduga Ditipu, Warga Laporkan Caleg Terpilih DPRD Lamteng ke Polisi

Rizky mengatakan, bantuan traktor pertanian yang dijanjikan kliennya, Victorius Beni Wibisono kepada Muhammad Riduan tersebut, bukan penipuan atau fiktif. Tetapi masih dalam proses.

"Bantuan itu dalam proses dan tidak fiktif seperti yang dilaporkan oleh saudara Muhammad Riduan. Tinggal menunggu saja bantuan tersebut, dan barang itu ada," ujarnya.

Dia menambahkan, bantuan traktor pertanian yang dijanjikan oleh Victorius Beni Wibisono kepada Muhammad Riduan itu dari Partai Gerindra. 

"Bantuan itu murni dari Partai Gerindra. Seperti yang kita ketahui bahwa Victorius Beni Wibisono menjanjikan bantuan tersebut dan bantuan tersebut dalam proses," ungkapnya.

"Sekali lagi uang yang diterima tersebut merupakan dana untuk operasional dan bantuan yang dijanjikan bukan fiktif sehingga tidak bisa dikatakan sebagai penipuan," tegasnya.

Rizky menambahkan bahwa klien siap mengikuti proses hukum dan akan koperatif. "Kami siap mengikuti proses hukum yang berlaku dan kami akan koperatif," katanya. 

Sebelumnya diberitakan, Muhammad Riduan mengadukan politisi Partai Gerindra, Victorius Beni Wibisono ke Polres Lampung Tengah atas dugaan penipuan dengan modus menjanjikan bantuan traktor pertanian. 

Riduan mengaku sudah membayar Rp50 juta kepada Beni sejak tiga bulan silam. Namun, hingga kini, bantuan traktor yang dijanjikan Beni tak kunjung terwujud. (**)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Polres Tulangbawang Tangkap Pelaku Setubuhi P ...

MOMENTUM, Tulangbawang--Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polr ...


Permohoan Cerai Talak Musa Ahmad atas Mardian ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Perceraian talak yang diajukan Musa Ahma ...


Asrama Pesantren Alhidayah di Tegineneng Terb ...

MOMENTUM, Tegineneng-- Satu bangunan asrama Pondok Pesantren (Pon ...


Dugaan Korupsi Bawaslu Lamteng, Kejari Panggi ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Dugaan korupsi di Bawaslu Lamteng memasuki ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com