Pemkab Lamsel akan Bedah 360 Rumah

Tanggal 17 Des 2017 - Laporan - 718 Views
Foto: ilustrasi bedah rumah./Net.

Harianmomentu.com-- Dinas Pemukiman dan Perumahan (Disperkim) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) , kembali akan melaksanakan program bedah rumah pada 2018 mendatang.

Kepala Disperkim Lamsel I Ketut Sukerta mengatakan, ada 360 RTM (Rumah Tangga Miskin) yang akan mendapat program tersebut. mencakup dua wilayah kecamatan: Rajabasa dan Kecamatan Bakauheni.

"Saat ini sudah sampai pada proses penentuan calon penerima bantuan tersebut. Rencananya bulan Februari 2017, program ini sudah bisa dilaksanakan," kata Ketut, Jumat (15/12).

Dia melanjutkan, untuk wilayan Kecamatan Rajabasa adak 195 RTM yang akan mendapatkan program bedah rumah. Sedangkan di Kecamatan Bakauheni ada 165 RTM.  Alokasi anggaran untuk masing-masing penerima program tersebut, minimal Rp7,5 juta dan maksimal sebesar Rp. 15 juta.

"Kemudian yang harus diperhatikan bagi penerima program tersebut, kelengkapan dokumen rumah harus jelas, seperti tidak berada diatas tanah register atau menumpang," terangnya.

Menurut dia, tim fasilitator akan terun ke lapangan mengecek langsung rumah-rumah yang ditargetkan layak mendapat program tersebut. Salah satunya seperti dokumen atas tanah.

"Kita akan cek langsung ke lapangan untuk menghindari terjadinya kesalahan sewaktu bantuan dikucurkan, seperti tanah masih numpang pada orang lain ataupun tanah register," jelasnya.

Dia berharap, dengan adanya bantuan bedah rumah ini dapat membuat kehidupan masyarakat di desa-desa tersebut lebih baik sehat dan berkualitas.

”Kita juga ingin dana pengungkit yang jumlah maksimalnya Rp15 juta ini bisa menjadi penyemangat masyarakat untuk membuat hunian lebih layak dari sebelumnya," harapnya. (bob)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


749 Pegawai di Tanggamus Terima SK PPPK ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irs ...


FGD DLH Pesibar, Instrumen Lingkungan Harus M ...

MOMENTUM, Krui -- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pesisir ...


Warga Bulukerto Berharap Perbaikan Jembatan G ...

MOMEBTUM, Gadingrejo--Masyarakat Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com