Pemkab Tanggamus Sidak Pasar

Tanggal 20 Des 2017 - Laporan - 928 Views
Asisten Bidang Ekobang Setkab Tanggamus Karjiono saat mengecek kebutuhan pokok di Pasar Talangpadang.

Harianmomentum.com--Menjelang Natal dan Tahun Baru, Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Tanggamus bersama polres setempat  serta Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi  Lampung menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke dua pasar di Kabupaten setempat: Pasar Ginting dan Pasar Talangpadang, Rabu (20/12). 

 

Sidak tersebut untuk mengetahui langsung kondisi harga dan stok bahan kebutuhan pokok. Hasil pengecekan disimpulkan bahwa menjelang Natal dan pergantian tahun, kondisi harga dan stok bahan kebutuhaan pokok, masih aman.

 

"Dari hasil pantauan stok bahan pokok masih mencukupi, kalau ada kenaikan harga masih termasuk wajar," kata Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Tanggamus rKarjiyono.

 

Menurut dia, kenaikan harga bahan kebutuhan pokok terjadi pada komoditi cabai merah. Harga cabai merah saat ini berada pada kisaran Rp35.000 sampai Rp 40.000 per kilogram , dan telur ayam ras Rp 24.000 per kilogram.

 

Sedangkan untuk pantauan di toko-toko waralaba, kondisi barang bagus, tidak ada yang kadaluarsa atau kemasan rusak.

 

Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili melalui Kabag Ops. Kompol Aditya Kurniawan berpesan kepada masyarakat untuk tidak melakukan tindakan penimbunan bahan kebutuhan pokok, karena akan berdampak  pada kelangkaan dan kenaikan harga.

 

"Kami imbau masyarakat tidak melakukan penimbunan demi keuntungan pribadi. Kami selalu berusaha menjaga terciptanya rasa aman dan tenang masyarakat dalam memenuhi bahan pokok sehari-hari," kata Aditya Kurniawan. (day/zal)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pabrik Gula SGN, Sudah Siap Memulai Giling 20 ...

MOMENTUM, Surabaya--Stok gula konsumsi nasional dalam waktu dekat ...


Sheraton Lampung Hadirkan Konsep 'All Inclusi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sheraton Lampung Hotel merupakan satu-sa ...


50 Pembatik Lampung Mengikuti Sertifikasi Kom ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sebanyak 50 orang pembatik mengikuti Ser ...


Dukung Transisi Energi, Pertagas Jalin Kerja ...

MOMENTUM, Jakarta -- PT Pertamina Gas (Pertagas) dan PT Pertamina ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com