Sarnada Pimpin APDESI Lambar, Ini Pesan Pj Bupati

Tanggal 30 Sep 2024 - Laporan Sulemy - 81 Views
Pengukuhan pengurus APDESI Lampung Barat masa bakti 2024-2028

MOMENTUM, Balikbukit--Kepengurus Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Lampung Barat (Lambar)  masa bakti 2024-2028 yang dipimpin Sarnada, dikukuhkan. 

Pengkuhan oleh Ketua DPD APDESI Provinsi Lampung M. Hijrah Syahputra itu berlangsung di  GOR Ajisaka, kawasan Sekuting Terpadu, Kecamatan Balikbukit, Senin (30-9-2024).

Ketua DPD APDESI Provinsi Lampung M. Hijrah Syahputra meminta kepengurusan APDESI Lambar semakin solid dan memperkuat sinergi dengan pemerintah daerah dalam melaksanakan program pembangunan di tingkat pekon/desa. 

"Bangun soliditas dan perkuat sinergi dengan pemerintah daerah, untuk optimalitas dan efektifitas program pembangunan pekon," kata M Hijrah Syahputra.

Penjabat Bupati Lambar Nukman dalam acara tersebut, menyampaikan selamat atas pengukuhan kepengurusan DPC APDESI setempat.

"Selamat kepada pengurus APDESI Lambar yang telah dikukuhkan. Semoga kepengurusan ini bisa lebih bersinergi memaksimal pelaksanaan program kerja pembangunan pekon," kata pj bupati.

Dia berharap, keberdaan APDESI bisa menjadi mitra pemerintah daerah dalam meningkatkan peran aktif masyarakat dalam program pembangunan di tingkat pekon.

Dia juga mengingatkan APDES sebagai wadah berhimpunya para kepala pekon untuk menjadi pioner dalam menyukseskan Pilkada serentak tahun 2024.

"Menjelang diselenggarakannya pemilihan umum dan pemilihan kepala daerah serentak saya meminta kepada APDES sebagwai wadah para  peratin atau kepala pekon, untuk menjadi pioner menyukseskan pilkada serentak,"pintanya.

Usai dikukuhkan, Ketua APDESI  Lambar Sarnada menyatakan siap menyukseskan pelaksaan pilkada serentak, sesuai peran dan fungsi yang diemban.

"APDESI Lambar tentu berkomitmen mendukung program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah daerah. Termasuk menyukseskan pilkada serentak, sesuai peran dan fungsi organisasi," tegasnya. (**)


Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Sekdakab Pringsewu Lantik Tiga Pejabat Admist ...

MOMENTUM, Pringsewu--Sekretaris Daerah  Kabupaten Pringsewu ...


Gantikan Ansari, Mia Miranda Jabat Plt Kadis ...

MOMENTUM, Liwa--Mia Miranda resmi menempati posisi jabatan sebaga ...


Sarnada Pimpin APDESI Lambar, Ini Pesan Pj Bu ...

MOMENTUM, Balikbukit--Kepengurus Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi P ...


World Cleanup Day 2024, Pemprov Lampung Libat ...

Aksi bersih lingkungan World Cleanup Day 2024 di PKOR Wayhalim, B ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com