Ikuti Rakornas Pemasaran Pariwisata dan Ekraf 2024, Aswarodi Promosikan Potensi Wisata di Lampura

Tanggal 30 Sep 2024 - Laporan Hamsah - 118 Views
Pj. Bupati Lampung Utara Drs. H. Aswarodi, M.Si menhadiri Rakornas Pemasaran Pariwisata dan Ekraf 2024.

MOMENTUM, Kotabumi--Penjabat (Pj) Bupati Lampung Utara Aswarodi turut hadir dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pemasaran Pariwisata dan Ekonomi Kreatif 2024 yang digelar di Nusa Tenggara Barat. Rakornas mengusung tema "Strategi Pemasaran Pariwisata yang Inovatif, Adaptif, dan Kolaboratif untuk Kemajuan Pariwisata Indonesia".

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat strategi pemasaran pariwisata nasional dengan mengedepankan inovasi, adaptasi, serta kolaborasi antar daerah guna mempercepat kebangkitan pariwisata pasca pandemi. Acara ini dihadiri oleh pejabat daerah, pelaku industri pariwisata, serta perwakilan sektor ekonomi kreatif dari berbagai provinsi di Indonesia.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati H. Aswarodi menyampaikan pentingnya sinergi antara pemerintah pusat dan daerah dalam mendorong pengembangan potensi pariwisata lokal yang dapat berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi nasional.

Dia juga menekankan bahwa Lampung Utara memiliki banyak destinasi wisata unggulan yang berpotensi untuk dikembangkan lebih lanjut melalui kerja sama dengan pelaku industri pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Strategi pemasaran yang inovatif dan adaptif sangat penting dalam menghadapi tantangan pariwisata global saat ini. Dengan adanya kolaborasi antar daerah dan sektor terkait, kita dapat mendorong kemajuan pariwisata dan memperkenalkan kekayaan budaya serta alam Indonesia kepada dunia,” ujar Aswarodi, Senin 30 September 2024.

Menurut dia, Rakornas ini juga menjadi platform bagi peserta untuk berbagi pengalaman dan merumuskan langkah-langkah strategis dalam meningkatkan daya saing pariwisata daerah, termasuk pengembangan ekonomi kreatif sebagai bagian tak terpisahkan dari industri pariwisata.

"Di wilayah kita banyak sekali potensi potensi di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang nantinya bila dikembangkan dengan lebih maksimal dan memberikan semacam pelatihan untuk meningkatkan SDM, maka akan berdampak pada pertumbuhan perekomian," tuturnya.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Ikuti Rakornas Pemasaran Pariwisata dan Ekraf ...

MOMENTUM, Kotabumi--Penjabat (Pj) Bupati Lampung Utara Aswarodi t ...


Miris! Pemkab Tanggamus Masih 'Acuhkan' Atlet ...

MOMENTUM, Tanggamus--Sejak kepulangan para atlet yang telah memba ...


Puluhan Rumah di Tubaba Rusak Akibat Angin Pu ...

MOMENTUM, Tubaba--Sejumlah rumah di Tiyuh/Desa Gunung Katun, Keca ...


Wonodadi Utara Bangun Talud Penahan Tanah den ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintahan Pekon Wonodadi Utara, Kecamat ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com