Wabup Lamtim Serahkan Wakaf Lahan Rumah Ibadah

Tanggal 03 Jan 2018 - Laporan - 881 Views
Wakil Bupati Lamtim Zaiful Bokhari menyerahkan piagam Satya Lencana Kesetiaan kepada sejumlah ASN di lingkup Kemenag setempat.

Harianmomentum.com--Penyerahan tanda penghargaa Satya Lencan Kesetiaan oleh Wakil Bupati (wabup)Lampung Timur (Lamtim) Zaiful Bokhari kepada sejumlah aparatur sipil negara (ASN), mewarnai apel peringatan Hari Amal Bhakti ke 72 Kementerian Agama Tahun 2018. Apel berlangsung di Lapangan Merdeka, Kecamatan Raman Utara, Rabu (3/1).

 

Pada kesempatan itu, wabup juga menyerahkan surat wakaf lahan untuk pembangunan masjid, mushola, pondok pesantren dan sertifikat hibah lahan untuk pembangunan balai nikah di Kecamatan Labuhanratu.

 

Dalam sambutanyanya Zaiful mengatakan, kementerian agama hadir untuk mengatur, membimbing, melayani serta melindungi semua umat beragama di Indonesia. 

 

Pada usia ke 72 tahun kementerian agama sukses menorehkan sejumlah prestasi. Pada bidang tata kelola keuangan, mendapat opini hasil audit BPK dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan kenaikan indeks penilaian reformasi birokrasi.

 

Kemudian, indeks kerukunan antar umat beragama juga berada dalam angka positif. Begitu pula dengan pelayanan nikah di  kantar urusan agama (KUA).  Standar mutu pendidikan agama dan keagamaan di tingkat dasar, menengah maupun perguruan tinggi juga terus meningkat.

 

“Semua hasil positif tersebut hendaknya menjadi motivasi untuk semakin meningkatkan kualitas kinerja jajaran kementerian agama dalam melayani umat, khususnya di Kabupaten Lampung Timur,” kata Zaiful. (rif)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


BNPB Diminta Segera Tangani Masalah Banjir di ...

MOMENTUM, Mesuji -- Pemerintah Kabupaten Mesuji meminta Badan Nas ...


Kabupaten Mesuji Kembali Meraih WTP dari BPK ...

MOMENTUM, Mesuji -- Kabupaten Mesuji bersama 10 kabupaten/kota se ...


Gubernur Lampung Tandatangani Kesepakatan den ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menan ...


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com