Debat Kandidat Lawan Kotak Kosong, Parosil - Mad Hasnurin Paparkan Visi Misi

Tanggal 23 Okt 2024 - Laporan Sulemy Wahyu. - 93 Views
Debat kandidat di Pilkada Lampung Barat yang hanya diikuti satu pasang calon lawan kotak kosong. Foto. Sulemy.

MOMENTUM, Liwa -- Pilkada 2024 Lampung Barat hanya diikuti satu pasangan calon. Parosil Mabsus dan Mad Hasnurin. Komisi Pemilihan Umum (KPU) tetap meggelar debat kandidat pilkada meski lawan kotak kosong.

Debat perdana Pilkada Lampung Barat 2024, digelar di Gedung Pancasila, Lampung Barat, Rabu 23 Oktober 2024. 

Tampil di atas panggung tanpa lawan debat, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Parosil Mabsus-Mad Hasnurin memaparkan visi misi dalam kepemimpinannya jika kembali terpilih memimpin Lampung Barat.

Dengan visi Lampung Barat Hebat dan Setia, Parosil-Mad Hasnurin menjelaskan definisi HEBAT yakni akronim dari Harmoni, Elok, Berdaya Saing, Agamis, Taqwa. Kemudian SETIA yang berarti Sehat cerdas berbudaya, Tegas dan Inovatif, Adil dan Makmur merata.

Selain itu, terdapat enam misi yang diusung sebagai parameter untuk membangun Lampung Barat lima tahun mendatang jika pasangan ini terpilih sebagai bupati dan wakil bupati.

Enam misinya, yakni, SDM Hebat Berdaya Saing, Ekonomi Inklusif dan Mandiri, Tatakelola Pemerintahan yang Amanah, Lestari dan Berkelanjutan,

Beriman dan Harmonis, serta Infrastruktur Mantap.

Untuk mendukung keberhasilan Visi-Misi ttersebut, Parosil-Mad Hasnurin juga akan fokus terhadap program - program unggulan dengan tag-line “SAT ANANDA SAKTI” yaitu Enam Program Sakti Menuju Kebahagiaan.

1. SDM Berakhlak, melalui seragram gratis, kerjasama dengan perguruan tinggi serta penanganan stunting.

2. Ekonomi Gotong Royong, melalui penguatan pada sektor pertanian, peningkatan dan penguatan terhadap UMKM dan IKM, meningkatkan peran BUMDES dan peningkatan terhadap Investasi.

3. Pemerintahan SMART, perbaikan terhadap Pelayanan Publik, birokrasi yang Bebas korupsi dan Inovatif.

4. Lambar Sejuk dan Bersih, melalui komitmen terhadap Kabupaten Konservasi serta tanggap dalam penganganan bencana.

5. Beriman dan Bertoleransi, dengan memberikan bantuan untuk marbot, guru ngaji, hafidz Qur’an, umrah gratis, Pelayanan Haji serta Pembangunan dan Bantuan untuk rumah ibadah.

6. Infrastruktur Mantap, pemenuhan terhadap Infrastruktur dasar yang sesuai dengan standar, meningkatkan Konektivitas serta Penataan Kota Liwa sebagai kota Budaya. 

"Tentunya program-program unggulan yang akan kami jalani tersebut sesuai dengan tema debat kali ini yaitu Ekonomi, Kesehatan, lingkungan hidup, infrastruktur, pemerintahan, birokrasi dan penegakan hukum,” ujar Parosil Mabsus saat menyampaikan visi misi.

Acara debat yang bertema "Peningkatan Pelayanan Publik dan Kesejahteraan Masyarakat" tersebut dihadiri oleh Kapolres Lampung Barat, Dandim Lampung Barat, Kementerian Agama, Pengadilan Negeri, dan Porkopimda Lampung Barat. (**)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Diperiksa Selama Satu Jam, Camat Punggur Didu ...

MOMENTUM, Terbanggibesar -- Selama satu jam, Camat Punggur Jamalu ...


Dugaan Intimidasi Terhadap Tim 02, Polres Lam ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Sekelompok orang diduga melakukan intimida ...


Debat Kedua Pilgub Lampung Diundur ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Debat kedua pasangan calon gubernur dan ...


Lagi-lagi Mangkir, Kakam Astomulyo dapat Pang ...

MOMENTUM Terbanggibesar--Penegakan hukum terpadu atau Gakkumdu La ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com