Gerbang Saburai, Desa Lepang Tengah Bangun Lima Sumur Bor

Tanggal 21 Jan 2018 - Laporan - 1533 Views
Sumur bor dan drainase hasil pembangunan program Gerbang Saburai di Desa Lepang Tengah.

Harianmomentum.com--Program Gerakan Membangun Sai Bumi Ruwa Jurai (Gerban Saburai )yang digulirkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, mampu meningkatkan pencapaian hasil pembangunan desa, khususnya di bidang infrastruktur.

Di Desa Lepang Tengah, Kecamatan Sungkaijaya, Kabupaten Lampung Utara (Lampura), masyarakat setempat membangun lima sumur bor. Pembangunan sumur bor tersebut menggunakan dana bantuan program Gerbang Saburai Tahun 2017, sebsar Rp240 juta.

Kepala Desa Lepang Tengah Senfri mengatakan, selain sumur bor, dana Gerbang Saburai juga digunakan untuk membangun drainase dengan teknik siring pasang.

”Tahun 2017 lalu, kita bangun lima sumur bor dan drainase siring pasang dengan Dana Gerbang Saburai dari  Pemprov Lampung. Perencanaan pembangunan tersebut berdasarkan hasil musyawarah warga,” kata Senfri, Minggu (21/1).

Dia berharap, Pemprov Lampung dapat terus melanjukan program tersebut. “Mudah-mudahan program ini bisa terus berlanjut. Dengan program ini akan semakin mudah meningkatkan capain hasil pembangunan di tingkat desa,” harapnya.

Hal senada disampaikan Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) program Gerbang Saburai Desa Lepang Tengah Adi Dasat. “Ya, semua pembangunan Gerbang Saburai di desa kami, berdasarkan hasil usulan dan kesepakatan warga,” kata Adi melalui telepon.

Menurut dia, masing-masing sumur bor itu dibangun dengan kedalaman 60 meter sesuai spesifikasi yang ditentukan.

”Kalau untuk drainase, panjangnya 80 meter dengan kedalaman 50 centi dan lebar bagian atas 50 ceti. Semua itu sesuai spesifikasi yang ditetapkan dalam program Gerbang Saburai,” terangnya. (ysn)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Muhammadiyah Lamteng Bahas Program Kerja ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpin ...


Halalbihalal PWRI, Budiono Bakti Ungkap 13 Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wredatama Republik Indonesia ...


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com