Bawa Sajam, Tiga Pemuda di Lampura Ditangkap Polisi

Tanggal 29 Jan 2018 - Laporan - 823 Views
Ketiga pemuda pembawa senjata tajam ditangkap saat polisi patroli. Foto. Vita.

Harianmomentum.com - Tiga pemuda di Lampung Utara ditangkap polisi karena membawa senjata tajam, badik dan pedang. Mereka ditangkap aparat Polsek Negeribesar saat patroli pada Sabtu ((27/1) dini hari.


Ketiga pemuda itu, Anton (19), Asep (20) dan Gunawan (19), warga Bungamayang dan Negericampang Jaya.


Penangkapan pemuda pembawa badik itu disampaikan Kapolres AKBP Doniwahyudi, yang didampingi Kapolsek Negeribesar Iptu N.M Sembiring, dalam jumpa pers di Aula Adhi Pradana Mapolres Waykanan, Senin (29/1/18).

 

Sembiring menerangkan, ketiga pemuda itu ditangkap sekitar pukul 00.30 WIB. Saat akan ditangkap, mereka sempat berusaha menghindari petugas yang melakukan patroli di jalan Kampung Kaliawiindah, Negeribesar, dekat Tugu SP4 Kampung Kaliawi.


Melihat tiga laki-laki mengendarai dua unit sepeda motor Honda Karisma warna pink dan Honda Supra X 125 biru kuning tanpa nomor polisi, dengan gerak-gerik mencurigakan, polisi langsung melakukan pengejaran. Saat diperiksa, mereka membawa senjata tajam jenis badik dan pedang yang diselipkan di pinggang.


Mereka berdalih, membawa senjata tajam untuk keselamatan di jalan. Namun kami tetap menyerahkan mereka ke Satreskrim Polsek Negeribesar guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut, ujarnya.


Menurut dia, ketiga pemuda itu diduga melanggar Pasal 2 ayat (1) UU Drt. No. 12/1951 atas dugaan membawa senjata penikam, atau senjata penusuk, dengan ancaman pidana penjara paling lama 10 tahun. (vit).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Polsek Punggur Bekuk DPO Pelaku Curat ...

MOMENTUM, Punggur--Gerak cepat jajaran Team Khusus Anti Bandit (T ...


Polres Pringsewu Tangkap Remaja Curi Handphon ...

MOMENTUM, Pringsewu--Aparat Polres Pringsewu menangkap remaja RA ...


Polres Pringsewu Petakan Lokasi Rawan Macet ...

MOMENTUM, Pringsewu--Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Prings ...


Tersangka Begal Motor di Lambukibang Babak Be ...

MOMENTUM, Lambukibang -- Ahmad Murdiono, warga Tiyuh/Desa Dayasak ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com