Lanud Gatot Subroto Jadi Bandara Komersil, Tunggu Kelengkapan Administrasi

Tanggal 14 Feb 2018 - Laporan - 2061 Views
Pertemuan Bupati Waykanan Raden dan Komandan Skadron/ Serbu Puspenerbad Gatot Subroto Letkol Cpn. Fajar Purwawidada membahas pengembangan Lanud Gatot Subroto menjadi Bandara Komersial.

Harianmomentum.com-Wacana menjadiakan Lapangan Udara (Lanud) TNI  Angkatan Darat (TNI-AD) Gatot Subroto, di Kecamatan Waytuba, Kabupaten Waykanan sebagai bandar udara (bandara) komersial, kembali menghangat.

 

Wacana itu kembali menghangat, menyusul pertemuan antara Komandan Skadron/ Serbu Puspenerbad Gatot Subroto Letkol Cpn. Fajar Purwawidada dan jajaran Pemkab Waykanan, yang dipimpin Bupati Raden Adipati Surya. Pertemuan berlangsung di rumah dinas bupati setempat, Rabu (14/02).

 

Usai pertemuan, Letkol Cpn. Fajar Purwadida mengatakan, rencana pengembangan Lanud Gatot Subroto sebagai bandara komersial, akan segera terwujud. Saat ini, prosesnya tinggal menunggu kelengkapan beberapa persyaratan adminstrasi saja.

 

“Tinggal menunggu kelengkapan beberapa syarat administrasi. Dalam waktu dekat akan kita rinci, hal-hal apa saja yang harus dilengkapi untuk pengembangan Lanud Gotot Subroto menjadi bandara komersial,” kata Fajar.

 

Hal senada disampaikan Bupati Waykanan Raden Adipati Surya. Menurut dia, Pemkab Waykanan akan berupaya maksimal memenuhi persyaratan kelengkapan administrasi, agar Lanud Gatot Subroto bisa secepatnya menjadi badara komersial.

 

“Pengmbangn Lanud menjadi bandara komersial ini adalah keinginan masyarakat. Jadi kita akan berupaya maksimal memenuhi persayratanya,” kata Adipati.

  

Menurut bupati, beberapa persyaratan yang bersifat administrasi merupakan kewenangan dari institusi TNI Angkatan Darat (AD). “Penentuan persyaratan administrasi, wewenang TNI Angkatan Darat. Pemkab tidak akan turut campur dan hanya berusaha memenuhinya,” terangnya. (vit)     

 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


BWI Tulangbawang Punya Ketua Baru ...

MOMENTUM, Menggala--Pengurus perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BW ...


Puluhan JULEHA Metro Dilatih Penyembelihan AS ...

MOMENTUM, Metro--Puluhan  Juru Sembelih Halal (JULEHA) Kota Metr ...


Muhammadiyah Lamteng Bahas Program Kerja ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpin ...


Halalbihalal PWRI, Budiono Bakti Ungkap 13 Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wredatama Republik Indonesia ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com