Pasca Banjir, Kota Metro Masih Siaga Satu

Tanggal 27 Feb 2018 - Laporan - 908 Views
Kepala BPBD Kota Metro Kris Endarto

Harianmomentum.com--Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Metro menyebut saat ini, daerah itu masih masih dalam status siaga satu bencana banjir. 

 

Status itu menyusul, kondisi cuaca ekstrim yang sewaktu-waktu dapat memicu hujan deras hingga menyebabkan banjir kembali terjadi.

 

Kepala BPBD Kota Metro Kris Endarto mengatakan, saat ini genangan banjir di sebagian besar wilayah kota setempat, berangsur-angsur mulai surut. Meski begitu, pihaknya tetap menetapkan status siaga satu, karena hujan deras sewaktu-waktu bisa kembali turun.

  

"Alhamdulillah sudah mulai surut. Termasuk di lokasi terparah di Kecamatan Metro Timur, Metro Pusat dan Metro Barat. Banjir ini memang karena curah hujan yang sangat tinggi, bukan karena sistem drianse yang buruk. Karena itu, status siaga satu belum kita cabut," kata Kris pada harianmomentum.com Selasa (27/2). 

 

Menurut dia, selain hasil pantuan, surutnya genangan banjir dibuktikan dengan tidak adanya permintaan bantuan logistik dari dinas sosial untuk korban banjir.

 

"Sebenarnya kalau logistik kita belum aman, karena sebelumnya kita belum menghadapi kondisi seperti ini. Tapi alhamdulillah dari masyarakat, organisasi di Kota Metro ini, cukup peduli," ungkapnya. 

 

Dia menambahkan, saat ini personil BPBD dan para relawan juga masih siaga utuk melakukan monitoring pada sejumlah lokasi rawan banjir. 

 

"Personil kita sebenarnya sedikit. Tapi kita juga dibantu para relawan. Relawan ini ada di setiap kelurahan. Mereka nanti yang akan melaporkan bagaimana kondisi di lapanga dan menyampaikan apa saja yang dibutuhkan," jelasnya. (pie)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Layanan MPP Tulangbawang Barat Belum Digitali ...

MOMENTUM, Panaragan -- Layanan di Mall Pelayanan Publik (MPP) Kab ...


Adipati Apresiasi Program Pendidik Guru Pengg ...

MOMENTUM, Blambanganumpu--Guru punya peran vital dalam menunjang ...


Kodim Lambar Matangkan Persiapan TMMD ...

MOMENTUM, Liwa--Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) k ...


Lamsel Raih WTP Delapan Kali Berturut ...

MOMENTUM, Kalianda--Untuk kedelapan kali berturut, Pemerintah Dae ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com