Bupati Waykanan Pimpin Apel Operasi Keselamatan Krakatau 2018

Tanggal 01 Mar 2018 - Laporan - 726 Views
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya menyematkan tanda petugas Operasi Keselamtan Krakatau Tahun 2018.

Harianmomentum.com--Lalu Lintas merupakan sarana tansprotasi  yang menjadi urat nadi perekonomian masyarakat. Karena itu, ketertiban dan keselataman berlalu lintas merupakan hal penting yang harus diperhatikan.

 

Demikian dikatakaan Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol. Royke Lumowa dalam sambutan tertulis yang dibacakan Bupati Waykanan Raden Adipati Surya saat menjadi inspektur apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Krakatau Tahun 2018.  Apel berlangsung di halaman merkas kepolisian resor (mpolres) setempat, Kamis (1/3).

 

Menurut dia, menjaga ketertiban dan keselamatan berlalu lintas, bukan semata menjadi tanggung jawab kepolisian. Diperlukan dukungan dan peran aktif seluruh elemen, untuk menciptakan dan meningkatkan kesadaraan masyarakat mentaati peraturan lalu lintas.

 

“Salah satu dasar pelaksanaan Operasi Kesematan Krakatau Tahun 2018 adalah Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan,” kata Adipati.

 

Bupati Waykanan berharap, melalui Operasi Keselamatan Krakatau Tahun 2018, kesadaran masyarakat untuk mentaati peraturan lalu lintas akan semakin meningkat. 

 

“Pemkab Waykanan senantiasa mendukung seluruh tugas-tugas kepolisian dalam menegakan hukum, khususnya peraturan lalu lintas,” ungkapnya.

 

Operasi Keselamatan Tahun 2018 akan berlasung, mulai tanggal 5 sampai 25 Maret 2018. Operasi ini semula bernama Operasi Simpatik yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Tujuanya untuk menciptakan ketertiban dan keselematan berlalu lintas. (vit)

 


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Seorang Penadah Motor Curian Ditangkap Polisi ...

MOMENTUM, Seputihbanyak--Setelah meringkus tiga orang pelaku penc ...


Lima Tahun Buron, Perncuri 52 Tabung Gas Dita ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Setelah sekitar lima tahun bersembunyi, pe ...


Polsek Punggur Bekuk DPO Pelaku Curat ...

MOMENTUM, Punggur--Gerak cepat jajaran Team Khusus Anti Bandit (T ...


Polres Pringsewu Tangkap Remaja Curi Handphon ...

MOMENTUM, Pringsewu--Aparat Polres Pringsewu menangkap remaja RA ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com