Erwin Jatmiko Resmi Jabat Danrem Lampung

Tanggal 21 Mar 2018 - Laporan - 1175 Views
Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranto pimpin serah terima jabatan Danrem 043 Garuda Hitam di aula Sudirman Makodam II/Sriwijaya Palembang, Rabu (21/3). Foto:ist

Harianmomentum.com--Kolonel Kavaleri Erwin Djatmiko resmi menjabat Komandan Resor Militer (Danrem) 043 Garuda Hitam Provinsi Lampung menggantikan Kolonel Infantri Hadi Basuki yang mengikuti pendidikan PPRA LVII Lemhanas 2018.

 

Peresmian itu dilaksanakan di aula Sudirman Makodam II/Sriwijaya Palembang, Rabu (21/3). Serah terima jabatan Danrem 043/Garuda Hitam Kolonel Inf Hadi Basuki kepada Kolonel Kav Erwin Djatmiko dipimpin langsung Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranto.

 

Dalam amanatnya, Pangdam II/Sriwijaya Mayjend Putranto mengatakan, sertijab di lingkungan TNI AD merupakan proses dari pembinaan organisasi serta regenerasi dan kesinambungan kepemimpinan.

 

"Pergantian juga dalam rangka mendorong semangat pembaruan dan penyegaran pemikiran yang diproyeksikan bagi peningkatan kinerja organisasi, guna menjamin pelaksanaan tugas pokok Kodam II/Sriwijaya," paparnya.

 

Lebih lanjut Pangdam II/Sriwijaya menegaskan, jabatan merupakan amanah, tugas dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

 

"Jabatan tersebut harus dipertanggung jawabkan kepada pimpinan satuan, bangsa dan negara, terlebih kepada Tuhan Yang Maha Esa," tegasnya.

 

Oleh karena itu, jabatan harus dilandasi komitmen tekad dan kemauan yang kuat agar berbuat yang terbaik, berani, tulus serta ikhlas.

 

Turut hadir pada acara sertijab Danrem 043/Gatam, Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Dr Marga Taufiq. Asisten Kodam II/Sriwijaya, Danrem Jajaran Kodam II/Sriwijaya dan para Dandim Jajaran Korem 043/Gatam.

 

Untuk kedua pejabat Korem 043/Gatam baik yang baru maupun yang lama dijadwalkan Jumat 23 Maret 2018, akan mengikut acara pisah sambut di Makorem 043/Garuda Hitam.(red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sopir Truk Dianiaya Bang Jago Jalan Raya Buyu ...

MOMENTUM, Gunungsugih - Suhadi, sopir truk asal Waringinsari Timu ...


Penemuan Mayat Bayi, Pelakunya Masih Status P ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Polres Lampung Tengah menetapkan NN (17) ...


Antisipasi Kecelakaan, Satlantas Cek Kelayaka ...

MOMENTUM, Pringsewu--Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polre ...


Curi Hewan Ternak Warga, Pelaku Digulung Pols ...

MOMENTUM, Padangratu--Seorang pencuri hewan ternak warga digulung ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com