Polres Lambar Gelar 'Safety Ridding' bersama Honda

Tanggal 12 Apr 2018 - Laporan - 795 Views
Seorang petugas mempraktekkan mengendarai sepeda motor saat safety ridding bersama karyawan dealer Honda di Kabupaten Lampung Barat./Sulemy

Harianmomentum.com--Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Lampung Barat (Lambar) menggelar 'safety riding' kampanye keselamatan berkendara bersama karyawan Honda di kabupaten setempat.

 

Kegiatan dilangsungkan di dealer Honda Surya Kencana Motor di Jalan Raden Intan, Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat, Kamis (12/4).

 

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas AKP Yerru Ewandono bersama sejumlah anggotanya Aiptu Wahyu, Bripka David Gunawan, Brigpol M Hasan Muslimin, Briptu M Ferri Alam, dan Briptu Frans Chaniyago.

 

Kasat Lantas AKP Yerru Ewandono mengungkapkan, tujuan dilaksanakannya safety ridding tersebut yakni agar peserta memahami tentang tata cara berlalu lintas yang baik sehingga tercipta keselamatan serta memahami cara berkendara dengan baik dan benar.

 

Ia melanjutkan, tujuan lainnya dengan kegiatan ini adalah untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, serta peserta diharapkan dapat menjadi pelopor dalam keselamatan berlalu lintas di jalan raya. "Kami berharap kegiatan tersebut nantinya bisa menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas,” ungkap Yerru.

 

Selain itu, diharapkan peserta lebih memahami akan pentingnya mematuhi tata tertib berlalu lintas, terutama demi keselamatan dalam berkendara di jalan raya.

 

Dalam kegiatan itu, Yerru menambahkan, metode yang dilaksanakan yakni teknik dalam berkendara yang aman. Kemudian, memberikan materi tentang cara aman dan selamat dalam berkendara sesuai UU nomor 22/2009 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan Raya (LLAJ), serta mempraktekan berkendara yang baik dan benar.

 

"Kami harapan para peserta ini, untuk bisa mensosialisasikan juga kepada sudara, rekan dan sahabat tentang pentingnya disiplin dalam berkendara, dengan begitu angkat kecelakaan lalu lintas tentu diharapkan semakin berkurang," pungkasnya.(lem)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Seorang Penadah Motor Curian Ditangkap Polisi ...

MOMENTUM, Seputihbanyak--Setelah meringkus tiga orang pelaku penc ...


Lima Tahun Buron, Perncuri 52 Tabung Gas Dita ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Setelah sekitar lima tahun bersembunyi, pe ...


Polsek Punggur Bekuk DPO Pelaku Curat ...

MOMENTUM, Punggur--Gerak cepat jajaran Team Khusus Anti Bandit (T ...


Polres Pringsewu Tangkap Remaja Curi Handphon ...

MOMENTUM, Pringsewu--Aparat Polres Pringsewu menangkap remaja RA ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com