Kejari Lamsel Selamatkan Miliaran Rupiah dari Korupsi

Tanggal 20 Apr 2017 - Laporan - 1269 Views
Kajari Lampung Selatan Sri Indarti, SH MH. Foto: Bob

Harianmomentum--Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Lampung Selatan menyelamatkan uang negara sebanyak Rp6 miliar lebih dari tindak pidana korupsi.

 

"Hasil tersebut didapatkan berdasarkan ungkap 19 kasus tindak pidana korupsi selama periode 2016--2017," kata Kajari Lampung Selatan Sri Indarti, Kamis (20/4).

 

Menurut dia, dari 19 kasus tersebut, 12 kasus diantaranya sudah dalam tahap penuntutan dengan total kerugian negara sebesar Rp6.044 miliar.

 

"Kasus-kasus tersebut tersebar di dua kabupaten yaitu Lampung Selatan dan Pesawaran," ujarnya.

 

Ia mengatakan pihak Kejari tidak akan berhenti melawan dan memberantas korupsi di wilayah setempat yang akan mengakibatkan kerugian bagi negara.

 

"Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk memberantas korupsi di wilayah hukum kami," jelas Sri. 

 

Ia menerangkan, 12 kasus penuntutan tersebut terkait masalah besar seperti proyek Pelabuhan Sebalang, gratifikasi RSUD Bob Bazar Kalianda dan pengadaan bibit hutan mangrove di Pesawaran.

 

"Banyak orang-orang penting yang terlibat dalam kasus yang sudah kami tangani tersebut," ujar mantan Kabag TU Kejati Jawa Tengah itu.

 

Kepala Seksi (Kasi) Tindak Pidana Khusus (Pidsus) Fariando Rusmand, menambahkan hal yang sama, bahwa pihak Kejari akan selalu berupaya semaksimal mungkin dalam menangani perkara yang masuk ke bagian Pidsus.

 

"Kami akan berupaya terus meberantas korupsi, tidak akan kami beri celah untuk para koruptor di wilayah hukum setempat," Kata Fariando.

 

Fariando menambahkan, tidak menutup kemungkinan pihak Kejari Lamsel dalam waktu dekat ini akan kembali menahan tersangka yang tersangkut masalah tindak pidana korupsi.

 

"Kami minta dukungannya, semoga kami dapat menyelesaikan semua permasalah yang menyangkut masalah korupsi," katanya.(bob/asn)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Penemuan Mayat Bayi, Pelakunya Masih Status P ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Polres Lampung Tengah menetapkan NN (17) ...


Antisipasi Kecelakaan, Satlantas Cek Kelayaka ...

MOMENTUM, Pringsewu--Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polre ...


Curi Hewan Ternak Warga, Pelaku Digulung Pols ...

MOMENTUM, Padangratu--Seorang pencuri hewan ternak warga digulung ...


Rudapaksa Anak di Bawah Umur, Pria Paruh Baya ...

MOMENTUM, Rumbia -- Seorang pria 50 tahun berinisial MR tega meru ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com