Warga Apresiasi Kinerja Polres Lambar

Tanggal 25 Apr 2018 - Laporan - 941 Views
Petugas Kepolisian melakukan penggerebekan rumah kontrakan terduga kawanan perampok tiga karyawan PT Bumi Waras./Sulemy

Harianmomentum.com--Berhasil menangkap tersangka perampokan terhadap karyawan PT Bumi Waras (BW) di Kawasan Register 45 B Pekon Bandarbaru Kecamatan Sukau pada Selasa (24/4), kinerja aparat Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) diapresiasi masyarakat setempat.

 

“Kami sangat berterima kasih kepada Kapolres Lampung Barat dan jajarannya yang telah berhasil membekuk empat perampok hanya dalam hitungan jam,” terang Merli salah satu warga Pekon Padangcahya, Rabu (25/04/18).

 

Dalam pengejaran tersangka perampokan, masyarakat ikut membantu secara sukarela. Mereka sangat mendukung sikap aparat kepolisian yang tegas dengan melumpuhkan para pelaku yang mencoba melawan petugas.

 

“Memang harus ada ketegasan, kalau pelaku melawan dan mencoba kabur. Sudah tepat jika dilumpuhkan, ini sebagai upaya memberikan efek jera bagi pelaku kriminal Khususnya di Kabupaten Lampung Barat,” ungkapnya.

 

Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang ikut berpartisipasi membantu pihaknya dalam melakukan pengejaran terhadap tersangka perampokan. “Semoga yang lainnya cepat tertangkap,” ujarnya.

 

Sementara itu, Johansyah Akmal, anggota DPRD Kabupaten Lampung Barat Komisi I (Satu) mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan sangat merasa bangga terhadap kinerja Polres Lambar dalam mengungkap dan menanggkap pelaku pembegalan atau perampokan di Kecamatan Sukau beberapa waktu lalu.

 

Jajaran Polres Lambar begitu sigap, sehingga dalam hitungan jam dapat menggulung komplotan perampok tersebut.

 

“Semoga ini menjadikan pelajaran bagi penjahat yang ingin mengusik ketenangan masyarakat Lambar. Kita menghimbau kepada Kapolres beserta jajarannya di tingkat polsek, untuk tiada kata bosa selalu berpatroli dan selalu memberikan bimbingan kepada masyarakat agar selalu siaga dan ronda di lingkungannya masing,” ungkapnya.

 

Begitu juga dengan Ketua DPRD Lambar Edi Novial pun sangat mengapresiasi atas kerja keras Polres Lambar atas tertangkapnya perampok.

 

“Semoga ini menjadi efek jera untuk kawanan perampok,” tuturnya.

 

Trpisah Wakil Bupati Lambar Mad Hasnurin mengapresiasi kinerja Polres Lambar yang dalam waktu singkat para pelaku perampokan dapat digulung.

 

“Ini juga menunjukkan kesigapan para petugas yang tidak ingin wilayah hukum Lambar dikotori oleh oknum yang akan coba-coba berbuat di Lambar, dimana Lambar selama ini dikenal daerah yang paling aman. Semoga dengan keberhasilan ini akan membuat efek jera bagi para penjahat yang akan berbuat di wilayah hukum Lampung Barat. Sekali lagi saya sangat  mengapresiasi kinerja pak Kapolres dan jajarannya sekaligus saya ucapkan selamat kepada Pak Kapolres dan jajarannya semoga Lambar tetap aman,” ujarnya. (lem)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Seorang Penadah Motor Curian Ditangkap Polisi ...

MOMENTUM, Seputihbanyak--Setelah meringkus tiga orang pelaku penc ...


Lima Tahun Buron, Perncuri 52 Tabung Gas Dita ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Setelah sekitar lima tahun bersembunyi, pe ...


Polsek Punggur Bekuk DPO Pelaku Curat ...

MOMENTUM, Punggur--Gerak cepat jajaran Team Khusus Anti Bandit (T ...


Polres Pringsewu Tangkap Remaja Curi Handphon ...

MOMENTUM, Pringsewu--Aparat Polres Pringsewu menangkap remaja RA ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com