Ini Alasan Anak Dubes Ajak Pilih Arinal-Nunik

Tanggal 27 Apr 2018 - Laporan - 745 Views
Riana Sari, istri Cagub Arinal Djunaidi menyimulasikan pencoblosan suara pada Pilgub 27 Juni mendatang./ist

Harianmomentum.com--Anak Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Kroasia , Rycko Menoza mengajak warga Lampung untuk memilih pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut tiga Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim (Nunik) pada 27 Juni mendatang.

 

Hal tersebut disampaikan saat menghadiri kampanye Arinal-Nunik di Metro Barat, Kota Metro, Jumat (27/4).

 

Putra Sjachroedin ZP itu mengaku sengaja datang ke Metro Barat untuk ikut mengkampanyekan Arinal-Nunik karena pasangan ini dinilai dapat mewujudkan keinginan masyarakat di Provinsi Lampung khususnya Kota Metro.

 

"Dari calon yang ada terdapat empat pasangan calon. Pak Arinal dan Ibu Nunik memiliki pengalaman dan latar belakang yang baik di pemerintahan, bahkan untuk sector pertanian pun memiliki berbagai kelebihan," ucapnya.

 

Bupati Lampung Selatan periode 2010—2015 itu mengatakan, pengalaman Arinal Djunaidi yang menjadi sekretaris daerah merupakan modal penting dalam membangun Lampung lebih baik.

 

"Pak Arinal menjadi orang nomor tiga saat menjabat Sekretaris Daerah dan mendapatkan nomor tiga dalam Pilkada. Kalau terpilih pembangunan di Metro juga akan dibantu karena sama-sama satu partai (Golkar). Jadi minta bantuan kalau Pak Arinal Gubernur, Pak Pairin pasti dibantu. Jadi pilih nomor tiga karena bila terpilih pembangunannya akan sinergi dengan 15 kabupaten/kota," serunya.

 

Wali Kota Metro A Pairin dan Wakil Bupati Tulangbawang periode 2012--2017 Heri Wardoyo yang turut hadir juga kompak mengampanyekan pasangan calon nomor tiga Arinal Djunaidi - Chusnunia Jumat, 27 April 2018.

 

A Pairin mengawali lebih dulu dengan menyampaikan kepada warga yang hadir untuk menyalurkan hak pilihnya pada 27 Juni 2018 di TPS. "Sekarang ini kita diminta memenangkan Pak Arinal dan Ibu Nunik. Saya mengucapkan terima kasih kepada saudara-saudara saya yang hadir," ungkap dia di Metro Barat, Metro.

 

Ketua DPD II Golkar Metro ini juga memastikan warga apakah telah terdaftar dan memiliki hak pilih. "Sudah punya hak pilih, sudah punya E - KTP, segera diurus. Pada hari ini kita ngumpul untuk menyampaikan pada tanggal 27 Juni 2018 nanti coblos Pak Arinal Ibu Nunik. Jangan lupa nomor tiga," ajaknya.

 

Sementara Heri Wardoyo menuturkan sudah saatnya mendapatkan pemimpin yang peduli dengan rakyatnya. "Sekarang saatnya mendapatkan pemimpin yang berasal dari bawah dengan memiliki program yang konkrit," ungkapnya.

 

Mantan Jurnalis senior ini juga menerangkan terdapat sembilan program prioritas dari pasangan nomor tiga. "Salah satunya Kartu Petani Berjaya yang akan menjadi solusi masalah pertanian. Mulai dari terjaminnya ketersediaan pupuk, benih, dan obat-obatan," ujarnya.

 

Heri biasa dia disapa menjelaskan bahwa Arinal - Nunik biasa pasangan disapa akan memprioritaskan pembangunan untuk kesejahteraan rakyat bukan atas dasar kepentingan atau golongan. "Ingin berubah, pilih nomor tiga ya bu, pak. Coblos nomor tiga 27 Juni 2018," tutupnya.

 

Perlu diketahui calon gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan calon wakil gubernur Lampung Chusnunia memiliki sembilan program utama. Pertama yaitu Kartu Petani Berjaya, peningkatan ekonomi melalui penciptaan lapangan kerja baru, percepatan perbaikan infrastruktur jalan dan pemeliharaannya, jaminan keamanan bagi seluruh lapisan masyarakat, penyediaan listrik bagi desa-desa yang belum terjangkau, peningkatan layanan kesehatan bagi seluruh masyarakat, peningkatan kualitas pendidikan dasar, menengah, dan tinggi.

 

Kemudian perlindungan anak dan pemberdayaan Ibu Rumah Tangga dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga dan kemudahan layanan administrasi pemerintah bagi seluruh masyarakat. (rls/red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Bantah Terima Transfer untuk Rekrutmen PPK,  ...

MOMENTUM, Kotabumi --Ketua KPU Lampung Utara, Aprizal Ria membant ...


Peluncuran Maskot dan Jingle Pilkada 2024, KP ...

MOMENTUM, Gunungsugih – Menjelang pemilihan kepala daerah (pilk ...


Tes Calon Anggota PPS Pringsewu Diikuti 903 P ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Minat masyarakat menjadi anggota panitia p ...


Mantap Maju Pilwakot, Iqbal Ardiansyah Daftar ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua KNPI Lampung Iqbal Ardiansyah mera ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com