Warga Pulungkencana Gotong Royong Padamkan Kebakaran

Tanggal 07 Mei 2018 - Laporan - 835 Views
Puluhan warga menyaksikan kebakaran kios pasar tradisional di Tiyuh Pulungkencana Kabupaten Tulangbawang Barat./Ferki

Harianmomentum.com--Warga bergotongroyong memadamkan api kebakaran kios pasar tradisional di Tiyuh (Desa) Pulungkencana Kecamatan Tulangbawang Tengah Kabupaten Tulangbawang Barat.

 

Berdasarkan data yang dihimpun kontributor harianmomentum.com, Senin (7/5) malam sekira pukul 20.30 WIB itu menghebohkan warga setempat.

 

Menurut Selamet, serta warga sekitar dan beberapa pedangan kebakaran terjadi akibat konsleting arus listrik. “Alhamdulillah untuk sementara diperkirakan tidak ada korban jiwa,” kata dia.

 

Dian warga setempat mengaku kecewa dengan Pemadam Kebakaran (Damkar) yang datang terlambat dan tidak dalam kondisi baik. "Gimana gak, air yang disemprotkan itu sangat parah, seperti air kencing monyet," kata dia.

 

Seharusnya, ia juga menyebutkan, banyak barang pedagang yang tidak bisa menyelamatkan barang dagangan dari kebakaran tersebut.

 

Terkait tidak maksimalnya fungsi kendaraan Damkar, Kasat Pol PP Tulangbawang Baarat Sujatmiko enggan berkomentar. "Saya tidak tau," kata dia.

 

Saat ditanya penyebab terjadinya kebakaran, Sujatmiko juga enggan berkomentar terkait keadaan mobil damkar yang keduanya mengalami kerusakan atau bocor selangnya.

 

Terpisah, Kapolsek Tulangbawang Barat Kompol Leksan Ariyanto saat dihubungi melalui telepon mengatakan, untuk indikasi kebakarannya masih simpang siur.

 

"Tapi, dugaannya bisa jadi karena konsleting listrik. Untuk korban jiwa sampai saat ini tidak ada laporan," kata dia.

 

Sementara jumlah kerugian belum bisa kita dipastikan sebelum apinya benar-benar padam. "Petugas juga masih siaga di lokasi kejadian," ungkap Kapolsek.(frk)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Polsek Punggur Bekuk DPO Pelaku Curat ...

MOMENTUM, Punggur--Gerak cepat jajaran Team Khusus Anti Bandit (T ...


Polres Pringsewu Tangkap Remaja Curi Handphon ...

MOMENTUM, Pringsewu--Aparat Polres Pringsewu menangkap remaja RA ...


Polres Pringsewu Petakan Lokasi Rawan Macet ...

MOMENTUM, Pringsewu--Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Prings ...


Tersangka Begal Motor di Lambukibang Babak Be ...

MOMENTUM, Lambukibang -- Ahmad Murdiono, warga Tiyuh/Desa Dayasak ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com