Polda Lampung Diminta Antisipasi Teroris

Tanggal 13 Mei 2018 - Laporan - 748 Views
Ilustrasi. Densus 88 Antiteror.

Harianmomentum.com--Kepolisian Daerah (Polda) Lampung diminta untuk waspada serta mengantisipasi kemungkinan adanya aksi terorisme di wilayah hukum setempat.

 

Hal itu disampaikan Divisi Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto pasca dibekuknya empat terduga teroris di Terminal Pasir Hayam Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur Jawa Barat, Minggu (13/5/2018) dini hari.

 

Salah satu dari empat terduga teroris itu berasal dari Dusun Kalicinta Kecamatan Kotabumi Utara Kabupaten Lampung Utara Provinsi Lampung.

 

Dalam keterangannya saat jumpa pers di Mabes Polri, Divisi Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto, menjelaskan, tersangka menggunakan kendaraan R4 merk honda Brio warna abu-abu nomor polisi F 1416 UZ.

 

Di dalam kendaraan tersebut terdapat empat orang yang diduga teroris sudah dalam keadaan mati (tertembak).

 

Sebelumnya, Densus 88 Mabes Polri yang dipimpin AKBP Agung Masloma, AKBP Dani Afriadi dan tim telah menangkap beberapa orang terduga teroris.

 

Aparat di Lampung diminta waspada, karena salah satu terduga teroris yang ditembak mati berasal dari Kotabumi Lampung Utara.

 

Identitas pelaku teroris sebagai berikut :

1. Batti bagus Nugraha, kuningan 1 Agustus 1997, pelajar/mahasiswa, alamat Jl. Utan Panjang III Rt 009/005 Ds. Utan Panjang Kebayoran Jakarta pusat

2. Dwi Cahyo Nugroho, Jakarta 13 Januari 1995, swasta, alamat Ds. Klagenwonosari, Rt 02/04 Kec. Klirong Kab. Kebumen Jateng

3. Agus Riyadi, Pekalongan 18 Agustus 1985, alamat dusun kesasi kota, rt 006/009 Ds. Kesasi Kec. Kesasi Kab. Pekalongan Jateng

4. Haji Saputra, Kalicinta 10 Juli 1994, alamat Rt 001/001 Ds. Kalicinta Kecamatan Kotabumi Utara Lampung Utara.

 

Haji Saputra (24), pria yang ditangkap oleh Tim Detasemen Khusus (Densus) Anti Teror 88, merupakan warga Lampung Utara (Lampura). Hal ini dibenarkan oleh Kepala Desa (Kades) Kali Cinta, Hartono.

 

“Iya betul dia warga Saya,” katanya saat dihubungi via telepon, Minggu (13/5).

 

Menurutnya, Haji Saputra tinggal di Dusun Cinta Sari, Desa Kali Cinta, Kotabumi Utara. “Nanti ya pak, masih ada anggota dari polres dan polsek yang mendata,” kata dia lebih lanjut.

 

Kapolres Lampura AKBP Eka Mulyana pun membenarkan adanya warga setempat yang diamankan Densus 88.

 

“Dia ditangkap di Cianjur. Kalau berdasar KTP yang bersangkutan tinggal di Desa Kali Cinta, Kotabumi Utara. Anggota saya masih melakukan pengumpulan keterangan,” ujarnya.(red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pencuri Beraksi di Arena Pekan Raya Lampung 2 ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pencuri beraksi di lokasi acara Pekan ...


Polres Tubaba Sosialisasi Keselamatan Berlalu ...

MOMENTUM, Panaragan--Satuan Lalu Lintas Polres Tulangbawang Barat ...


Perkosa Bocah Belia, Ayah Tiri di Lamteng Dic ...

MOMENTUM, Lampung Tengah--Ayah tiri di Lampung Tengah tega memper ...


Granat Pringsewu Gelar Orientasi Pencegahan P ...

MOMENTUM, Pringsewu---Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Granat Kabupate ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com