Diduga 'Peras' Kades, Polisi Tangkap Dua Oknum LSM di Lamsel

Tanggal 22 Mei 2018 - Laporan - 731 Views
Petugas Polres Lamsel menangkap dua oknum LSM yang diduga melakukan pemerasan Kepala Desa (Kades).

Harianmomentum.com--Kepolisian Resor (Polres) Lampung Selatan menangkap dua orang pelaku yang diduga melakukan pemerasan terhadap Kepala Desa (Kades) di wilayah setempat, Selasa (22/05).

 

Kedua pelaku yaitu Naim (48), warga Desa Simpangtiga, Kecamatan Bakauheni, dan Indra (27), warga Desa Negeripandan, Kecamatan Kalianda.

 

Menurut Kapolres Lampung Selatan, AKBP M Syarhan, diwakili Kasat Reskrim AKP Efendi, kejadian bermula saat korban Sumari (52), Kades Titi Wangi, Kecamatan Candipuro, dihubungi oleh orang yang mengaku bernama Suroso, pegawai Inspektorat Lamsel.

 

Lalu, pelaku mengatakan akan melakukan perjalanan dinas ke Jakarta bersama dengan Kepala Inspektorat Lamsel, Joko Sapto dengan meminta sejumlah uang terhadap korban.

 

“Mereka ini dari LSM, meminta uang sebesar satu juta rupiah dan kedua pelaku meminta tolong kepada Galuh Putra untuk mengambil uang kepada korban,” kata Effendi kepada Harianmomentum.

 

Dilanjutkan Efendi, kedua pelaku mengatakan bahwa mereka diperintah oleh orang Inspektorat Lamsel, untuk mengambil uang kepada korban.

 

“Setelah korban menyerahkan uang kepada Galuh Putra, anggota kita dari Satreskrim langsung mengamankan pelaku berikut barang bukti,” pungkas Effendi.

 

Akibat perbuatannya, kini kedua pelaku diamankan di Mapolres Lamsel untuk penyidikan lebih lanjut. Keduanya dijerat pasal 368 KUHP tentang Pemerasan dengan ancaman hukuman paling lama 9 tahun.(bob)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Polsek Punggur Bekuk DPO Pelaku Curat ...

MOMENTUM, Punggur--Gerak cepat jajaran Team Khusus Anti Bandit (T ...


Polres Pringsewu Tangkap Remaja Curi Handphon ...

MOMENTUM, Pringsewu--Aparat Polres Pringsewu menangkap remaja RA ...


Polres Pringsewu Petakan Lokasi Rawan Macet ...

MOMENTUM, Pringsewu--Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Prings ...


Tersangka Begal Motor di Lambukibang Babak Be ...

MOMENTUM, Lambukibang -- Ahmad Murdiono, warga Tiyuh/Desa Dayasak ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com