STPID Lampung Penetrasi Pasar Daging dan Telur

Tanggal 31 Mei 2018 - Laporan - 1009 Views
Kegiatan Satgas Pangan STPID Lampung melakukan penetrasi pasar. Foto. Ica.

Harianmomentum.com--Satgas Pangan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (STPID) Provinsi Lampung melakukan penetrasi pasar khususnya untuk komoditas telur, daging ayam dan sapi.

 

Pada Kamis, 31 Mei 2018, Satgas Pangan TPID menggelar lapak di sejumlah pasar dan menjual harga daging sapi Rp80 ribu/kg, telur Rp21 ribu/kg, dan daging ayam Rp31.500/kg.

 

Satgas terdiri dari Dinas Perdagangan, Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan, Bulog dan Polda Lampung tersebut melakukan penetrasi pasar di beberapa pasar seperti Pasar Panjang, Pasar Gintung dan Pasar Kopindo Metro.

 

Wakil Ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Lampung, Budiharto Setyawan mengatakan, penetrasi pasar dilakukan sebagai salah satu upaya pengendalian harga.

 

"Kegiatan penetrasi pasar ini merupakan salah satu upaya untuk menjaga stabilitas harga pada Hari-hari Besar Keagamaan dan Nasional (HBKN)," ujarnya saat kegiatan Penetrasi Pasar, Kamis (31/5/2018).

 

Ia berharap dalam kegiatan yang dilakukan ini, dapat membantu masyarakat dalam hal ketersediaan dan keterjangkauan harga komoditas.

 

Untuk stok daerah Bandarlampung 200 kg daging sapi, 1 ton telur ayam, 250 ekor daging ayam. Dan daerah Metro 200 kg daging sapi, 1 ton telur ayam, 200 ekor daging ayam dengan masing-masing harga daging sapi Rp80 ribu/kg, telur Rp21 ribu/kg, dan daging ayam Rp31.500/kg. (ica)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kabar Gembira, RS Belleza Kedaton Kini Layani ...

MOMENTUM, Bandarlampung--'Kabar gembira bagi masyarakat Lampung. ...


Pabrik Gula SGN, Sudah Siap Memulai Giling 20 ...

MOMENTUM, Surabaya--Stok gula konsumsi nasional dalam waktu dekat ...


Sheraton Lampung Hadirkan Konsep 'All Inclusi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sheraton Lampung Hotel merupakan satu-sa ...


50 Pembatik Lampung Mengikuti Sertifikasi Kom ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sebanyak 50 orang pembatik mengikuti Ser ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com