Pasar Murah Serentak di Tiga Tempat

Tanggal 31 Mei 2018 - Laporan - 673 Views
Pasar murah yang digelar Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Lampung. Foto. Ira.

Harianmomentum.com--Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Lampung kembali menggelar pasar murah serentak di tiga pasar: Pasar Pasirgintung, Pasar Panjang dan Pasar Kopindo, Kota Metro.

 

Pasar murah tersebut merupakan rangkaian dari 155 pasar murah yang digelar pemprov di seluruh Kabupaten/Kota se-Lampung selama Ramadan ini.

 

Kabid Perdagangan Dalam Negeri Disdag Provinsi Lampung Ofrial mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan guna membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangannya terutama menjelang Idul Fitri pada Juni mendatang.

 

“Kegiatan ini bekerja sama dengan Satgas Pangan dan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), Provinsi Lampung. Kami menyiapkan 1 ton telur ayam, 200 Kg Sapi, dan 200 Kg daging ayam,” ujar Ofrial di Pasar Gintung, Bambu Kuning, Bandar Lampung, Kamis (31/5).

 

Sedangkan Dinas Perdagangan Provinsi Lampung menjelaskan tujuan penetrasi pasar ini adalah agar masyarakat mendapatkan harga lebih murah akibat kenaikan harga. Misalnya kenaikan telur ayam, daging ayam dan daging sapi di pasaran.

 

Menurut Ofrial, kegiatan ini didukung oleh 3 pelaku usaha yaitu Ciomas untuk daging ayam, Asosisasi Peternak Petelur Binsar BPN untuk telur, dan Indoguna untuk daging sapi beku. Semua produk dijual dibawah harga pasaran.

 

Daging sapi beku sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) Kemeterian Perdagangan dijual Rp80 ribu/kg,  daging ayam dijual mulai dari harga Rp25 ribu dan telur  Rp21 ribu/kg.

 

Diungkapkannya, apa yang dilakukan ini masih uji pasar, guna menekan kenaikan harga bahan pokok. Ke depan, jika antusias masyarakat besar, pasar murah akan kembali digelar pada Kamis 7 Juni 2018 mendatang. (ira)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pabrik Gula SGN, Sudah Siap Memulai Giling 20 ...

MOMENTUM, Surabaya--Stok gula konsumsi nasional dalam waktu dekat ...


Sheraton Lampung Hadirkan Konsep 'All Inclusi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sheraton Lampung Hotel merupakan satu-sa ...


50 Pembatik Lampung Mengikuti Sertifikasi Kom ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sebanyak 50 orang pembatik mengikuti Ser ...


Dukung Transisi Energi, Pertagas Jalin Kerja ...

MOMENTUM, Jakarta -- PT Pertamina Gas (Pertagas) dan PT Pertamina ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com