Seribu Lansia di Pringsewu Senam Pagi Bersama

Tanggal 29 Jun 2018 - Laporan - 1070 Views
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi senam pagi bersama seribu Lansia. Foto: lis

Harianmomentum.com--Jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu menggelar senam pagi bersama seribu warga lanjut usia (Lansia),Jumat (29/06).

 

Kegiatan yang berlangsung di halaman kantor pemkab setempat itu  untuk memperingati Hari Lanjut Usia Nasional Tahun 2018.

 

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi mengatakan, olahraga penting dilakukan untuk menjaga kebugaran tubuh dan kesehatan, terutama bagi warga lansia.

 

“Dengan rutin berolahraga, mininla 30 menit sehari, maka tubuh akan menjadi lebih bugar dan sehat,” kata Wakil Bupati Pringsewu usai senam pagi tersebut pada harianmomentum.com.    

 

Menurut wabup, senama pagi bersama seribu lansia itu juga dalam rangka kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

 

“Jika selalu menerapkan pola hidup sehat seperti: hidup bersih, makan makanan bergizi dan ruti berolahraga, maka tubuh kita akan selalu sehat dan bugar. Jadi kita harus terus mengkampanyekan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, di Kabupaten Pringsewu,” ajaknya.


Hal senada disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Pringsewu Purhadi. Dia mengatakan, agenda tersebut mengusung tema: Memperkuat Hubungan Lintas Generasi untuk Mewujudkan Lansia Sehat, Mandiri dan Produktif. “Hari ini kita laksana senam diabet seri dua,” ujarnya. (lis)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemkab Pandeglang dan Astra Financial Resmika ...

MOMENTUM, Pandeglang --  Puskesmas Pembantu (Pustu) Pakulura ...


Pemkot Metro Fasiliasi Tiga Pasien Jalani Per ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro memfasilitasi tig ...


Rumah Sakit Sri Pamela Membang Muda Resmikan ...

MOMENTUM, Medan -- Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang be ...


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com